Pengaruh Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Membeli Pada Online Shopee.co.id

Authors

  • Ernita Siagian Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Idahwati Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia

Keywords:

Kemudahan Pengunaan, Keputusan Pembelian

Abstract

Perusahaan selalu dihadapkan pada kondisi dimana   keputusan dilakakan secara fleksibel dengan menggunakan data dalam memperkuat pertimbangan sebab dimungkan dalam waktu tertentu akan berhadapan dengan kondisi  yang sama. Kondisi dimana konsumen akan melakukan pembelian dengan fitur online dengan alasan keluhan para konsumen jika terjadi konflein tentang barang yang tidak sampe kepada konsumen perlu dijelakan kekeliruan yang terjadi. Salah satu cara mengatasi konflik dihadapi secara bertanggungjawab  sehingga ada solusi untuk tidak berpindah kepada yang lain . Barang dadlam kondisi rusak menjadi perhatian sebagai akibat pengiriman maka solusi penanganan nampaknya agak susah dijelaskan namun tidak luput dari pertanggungjawaban. Kemungkinan bisa terjadi namun kematangan dalam menghadapi memerlukan penyelesaian supaya kemungkinan meminimalkan dapat dilakukan bagi semua konsumen tanpa mengalami kekecewaan. Dengan melakukan pengujian diperoleh nilai Variabel kemudahan penggunaan diperoleh nilai t hitung 4.851 dan nilai lebih besar nilai t tabel sebesar 1.98498. Hasil perhitungan koefisien determinasi R Square yang diperoleh sebesar .009.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adhi, IA., Endang, MG., Shanti, P., 2016, Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap

Keputusan Berkunjung, Survei pada Pengunjung Batu Secret Zoo Jawa Timur

Fandy Tjiptono. (2011). Pemasaran Strategik. Yogyakarta : Andi Publisher

Davis, F. D. (1989). IT Usefulness and Ease of Use Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, and User Acceptance of Information Technology.

Fatmawaty, E (2015). Technology Acceptance Model (TAM) untuk Menganalisis Sistem Informasi Perpustakaan. Iqra: Jurnal Perpustakaan Dan Informasi ,9(1), 1-13, http://journal.uinsu.ac.id/index.php/iqra/article/view/66

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IMB SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Irawan, Handi. 2002. Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta. Elex Media

Komputindo.

Kotler, P. Amstrong., 2012, Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13, Erlangga, Jakarta

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta.

Margono. (2004). “Teknik Pengambilan Sampel Sampling” Diunduh pada https://salamadian.com/teknik-pengambilan-sampel-sampling/.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D Bandung: Alfabeta. CV

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.

Sugiyono.2018.Metode Penelitian Bisnis.Bandung.Penerbit Alfabeta

Tjiptono. (2010). Konsep pemasaran . Malang: Bayumedia Publishing.

Downloads

Published

2022-05-31

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>