PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING PADA APLIKASI TIK TOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ESANA STORE
Keywords:
Media Sosial Tiktok, Keputusan PembelianAbstract
Untuk mengetahui jawaban atas rumusan masalah apakah ada pengaruh hsosial media tiktok terhadap keputusan pembelian perlu dilakukan pengujian sehingga bermanfaat bagi pemangku kepentingan. Setelah data dianalisis diperoleh Variabel media sosial tiktok diperoleh nilai t hitung 9,522 lebih besar nilai t tabel sebesar 1,984 berarti Ha diterima dan Ho ditolak artinya ada pengaruh media sosial tiktok terhadap keputusan pembelian. Hasil perhitungan koefisien determinasi R Square yang diperoleh sebesar 0,100. Hal ini berarti 10% keputusan pembelian ditentukan oleh media sosial online sedangkan sisanya sebesar 90% dipengaruhi oleh variabel lain.
Downloads
References
Arikunto, S., 2010, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. PT. Rineka Cipta, Jakarta.
Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta
Anoraga, P., 2009, Manajemen Pemasaran, PT. Rineka Cipta, Jakarta.
Irawan, Handi. 2002. Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta. Elex Media
Komputindo.
Kotler dalam fandy Tjiptono (2018).dimensi kepuasan pelanggan.faktor-faktor kepuasan dimensi pelanggan
Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta.