PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING PADA APLIKASI TIK TOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ESANA STORE

Authors

  • Mery Lani Purba Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Idahwati Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia

Keywords:

Media Sosial Tiktok, Keputusan Pembelian

Abstract

Untuk mengetahui jawaban atas rumusan masalah apakah ada pengaruh hsosial media tiktok terhadap keputusan pembelian perlu dilakukan pengujian sehingga bermanfaat bagi pemangku kepentingan. Setelah data dianalisis diperoleh Variabel media sosial tiktok diperoleh nilai t hitung 9,522 lebih besar nilai t tabel sebesar 1,984 berarti Ha diterima dan Ho ditolak artinya ada pengaruh media sosial tiktok terhadap keputusan pembelian. Hasil perhitungan koefisien determinasi R Square yang diperoleh sebesar 0,100. Hal ini berarti 10% keputusan pembelian ditentukan oleh media sosial online sedangkan sisanya sebesar 90% dipengaruhi oleh variabel lain.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arikunto, S., 2010, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. PT. Rineka Cipta, Jakarta.

Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta

Anoraga, P., 2009, Manajemen Pemasaran, PT. Rineka Cipta, Jakarta.

Irawan, Handi. 2002. Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta. Elex Media

Komputindo.

Kotler dalam fandy Tjiptono (2018).dimensi kepuasan pelanggan.faktor-faktor kepuasan dimensi pelanggan

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta.

Downloads

Published

2020-05-03