PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMASA PANDEMI COVID 19 PADA BERKAH MOBIL MEDAN

Authors

  • Ernita Siagian Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Idahwati Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia

Keywords:

Promosi Online, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Dengan menggunakan pengujian diperoleh nilai variabel promosi online diperoleh nilai t hitung 8,460 lebih besar nilai t tabel sebesar 1,98609 berarti Ha diterima dan Ho ditolak artinya ada pengaruh promosi online terhadap keputusan pembelian secara parsial. Variabel promosi online diperoleh nilai variable harga nilai t hitung 2,181 lebih besar nilai t tabel sebesar 1,98609 berarti Ha diterima dan Ho ditolak artinya ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian secara parsial. Hasil pengujian menunjukkan nilai F hitung 65.321 lebih besar nilai F tabel = 2.70  maka Ha diterima berarti bahwa secara bersama-sama promosi online dan harga berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Hasil perhitungan koefisien determinasi R Square yang diperoleh sebesar 0,783. Hal ini berarti 78,3% keputusan pembelian ditentukan oleh promosi online dan harga sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anoraga, P., 2009, Manajemen Pemasaran, PT. Rineka Cipta, Jakarta.

Arikunto, S., 2010, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. PT. Rineka Cipta, Jakarta.

Fandy Tjiptono. (2011). Pemasaran Strategik. Yogyakarta : Andi Publisher

Ghozali, I., 2005, Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program IBM SPSS. Edisi Kelima, Universitas Diponegoro, Semarang.

Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.

Kotler, P dan Keller, K.L. 2016. Manajemen Pemasaran Jilid I. Erlangga. Jakart

Kotler, P., 2009, Manajemen Pemasaran Edisi 13, Erlangga, Jakarta.

Kotler, P. Amstrong., 2012, Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13, Erlangga, Jakarta

Malhotra, NK., 2007, Riset Penelitian, Ghalia Indonesia, Jakarta.

Peter, JP., Olson, JC., 2013, Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran, Edisi 9, Salemba Empat, Jakarta.

Purimahua, 2005, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen Edisi keempat, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Setiadi. N, J., 2015, Perilaku Konsumen Edisi Revisi, Preanadamedia Groub, Jakarta.

Sekaran, U., 2011, Metode Penelitian Untuk Bisnis, Salemba Empat, Jakarta.

Simamora, B., 2008, Panduan Riset Perilaku Konsumen, Edisi ketiga. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Sugiyono., 2012, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B, Alfabeta, Bandung

Swastha, B. Handoko, H., 2011, Manajemen Pemasaran-Analisis Perilaku Konsumen, BPFE, Yogyakarta

Downloads

Published

2021-11-30

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>