PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CAFÉ RILEK'S MEDAN

Authors

  • Idahwati Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Ernita Siagian Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia

Keywords:

Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

Abstract

Untuk mengetahui jawaban atas rumusan masalah apakah ada pengaru harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan perlu dilakukan pengujian sehingga bermanfaat bagi pemangku kepentingan. Setelah data dianalisis diperoleh nilai t hitung 2,926 dan nilai variable kualias pelayanan nilai t hitung 5,472 lebih besar nilai t tabel sebesar 2.62802 berarti Ha diterima dan Ho ditolak artinya ada pengaruh harga dan kualits pelayanan terhadap kepuasan pelanggan secara parsial. Nilai F hitung 45,919 lebih besar nilai F tabel = 2.70  maka Ha diterima berarti bahwa secara bersama-sama harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan.Hasil perhitungan koefisien determinasi R Square yang diperoleh sebesar 0,497. Hal ini berarti 49,7% kepuasan pelanggan ditentukan oleh harga dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya sebesar 50,3% dipengaruhi oleh variabel lain.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2016. Manajemen Pemasaran. PT Raja Grafindo Persada. Depok

Donni, J. &. (2017). Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.

Ghozali, I., 2005, Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program IBM SPSS. Edisi Kelima, Universitas Diponegoro, Semarang.

Kotler, &. A. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa Teori. Dan Praktek. Jakarta: Salemba Empat

Setiadi. N, J., 2015, Perilaku Konsumen Edisi Revisi, Preanadamedia Groub, Jakarta.

Sugiyono., 2012, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B, Alfabeta, Bandung

Swastha, B. Handoko, H., 2011, Manajemen Pemasaran-Analisis Perilaku Konsumen, BPFE, Yogyakarta

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Thamrin dan Francis Tantri. 2016. Manajemen Pemasaran. Depok : PT Raja Grafindo Persada

Tjiptono, & Fandy. (2004). Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia

http://digilib.unimed.ac.id/24849/3/1.%20NIM%207103210034%20COVER.pdf

Downloads

Published

2019-12-08

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>