PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA CAFÉ RILEK'S MEDAN

Authors

  • Roberto Roy Purba Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Ernita Siagian Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia

Keywords:

Citra Merek, Keputusan Berkunjung

Abstract

Untuk mengetahui jawaban atas rumusan masalah pengaruh citra merek terhadap keputusan berkunjung untuk itu perlu dilakukan pengujian sehingga bermanfaat bagi pemangku kepentingan. Setelah data dianalisis diperoleh variabel citra merek diperoleh nilai t hitung 4,193 dan lebih besar nilai t tabel sebesar 1.9796 berarti Ha diterima dan Ho ditolak artinya ada pengaruh citra merek terhadap keputusan berkunjung secara parsial. Hasil perhitungan koefisien determinasi R Square yang diperoleh sebesar0,250. Hal ini berarti 25% keputusan berkunjung ditentukan oleh citra merek  sedangkan sisanya sebesar 75% dipengaruhi oleh variabel lain.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ariyanto. 2015. Ekonomi Pariwisata. Jakarta: Penerbit Rineka Cipta.

Buchari Alma. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa Cetakan Kesembelian. Bandung: Alfabeth

Djasalim Saladin. (2014) . Perilaku Konsumen dan Pemasaran Strategik. Bandung: CV. Agung Ilmu.

Lupiyoadi. 2016. Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktik. Jakarta: Salemba Empat.

Purimahua, 2005, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen Edisi keempat, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Pratama, I Gede Surya. 2019. “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Wisatawan Berkunjung ke Bali Zoo di Singapadu, Gianyar”. Warmadewa Management and Business Journal (WMBJ) Volume 1, Nomor 1, Februari 2019; pp. 45-54ISSN Print: 2654-816X and ISSN Online: 2654-8151

Setiadi. N, J., 2015, Perilaku Konsumen Edisi Revisi, Preanadamedia Groub, Jakarta.

Simamora, Hendry. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Remaja Rosda Karya.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Jakarta: Andi.

Downloads

Published

2020-05-03