PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEAMANAN BERTRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI TOKOPEDIA (DT. SHOP MEDAN)

Authors

  • Afrika Afrika Program studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Roberto Roy Purba Program studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.51544/jmm.v5i1.3044

Keywords:

Kepercayaan, Keamanan Bertransaksi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan dan keamanan bertransaksi terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Tokopedia (DT.Shop) pada mahasiswa program studi Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif, dan menggunakan metode analisis regresi berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini berjumlah 132 konsumen dengan teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan non-probability sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Kepercayaan dan Keamanan Bertransaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada aplikasi Tokopedia (DT.Shop) pada mahasiswa program studi Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-06-17