PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA MEDAN

Authors

  • Roberto Roy Purba Universitas Sari Mutiara Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.51544/jmm.v4i1.656

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian

Abstract

Pengambilan keputusan pembelian dipengaruhi faktor eksternal dan internal yang dimana faktor eksternal merupakan masukkan informasi bagi konsumen yang berasal dari usaha – usaha pemasaran yang dilakukan perusahaan seperti produk, harga, pelayanan, lokasi, promosi. Dan dalam penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Smartphone Vivo.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, dan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini berjumlah 90 orang dengan teknik pengambilan sample yaitu dengan menggunakan Non probability Sampling. Data diolah secara statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS 17 for windows.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan dapat mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (7,337 > 1,662 ) dan kualitas produk berpengaruh positif dan dapat mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (11,904 > 1,662). Maka harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Smartphone Vivo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan dengan nilai fhitung lebih besar dari ftabel (74,419 > 2,36)

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-05-11