PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN BRAND AWARENESS PT MANDIRI EXPRESS
DOI:
https://doi.org/10.51544/jmm.v9i1.6099Keywords:
digital marketing, brand awareness, merekAbstract
Digital marketing memiliki jangkauan luas membangun kesadaran sebuah brand. Metode yang terdapat dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan pendekatan deskriptif. kemajuan digital marketing dalam melakukan konribusi kontribusi yang signifikan dalam peningkatan PT Mandiri Express, kesadaran brand memungkinkan Perusahaan untuk memperluas jangkauan kepercayaan dan menarik minat para penumpang bus pariwisata. Selain itu Instagram terbukti secara efektif dalam meningkatkan citra dari perusahaan PT Mandiri Express dalam memperluas jangkauan khalayak untuk memilih Bus Pariwisata sebagai transportasi masyarakat. Untuk meningkatkan brand awareness, PT Mandiri Express fokus pada kerjasama dengan perusahaan yang relevan dan memanfaatkan marketing digital sebagai bahan unutk melakukan promosi ataupun pengenalan dari bus pariwisata tersebut. Strategi PT Mandiri Ekspress dalam mencapai peningkatan yang pesat terhadap brand awareness dibidang transportasi dengan menggunakan pelatihan kemampuan mengemudi. Dengan memadukan strategi Kerjasama maka peran semua orang yang terkait dengan Promosi sangatlah penting dan penggunaan instagram dapat digunakan untuk peningkatan kesadaran merek yang penting.
Downloads
References
Adrian, D., & Mulyandi, M. R. (2021). Manfaat pemasaran media sosial instagram pada pembentukan brand awareness toko online. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 2(02), 215-222.
Chaffey, D., & Ellis-Chadwick, F. (2019). Digital marketing: Strategy, implementation and practice. Pearson UK.
Chakti, G. (2019). The Book Of Digital Marketing: Buku Pemasaran Digital (Vol. 1). Celebes Media Perkasa.
Darmawan, D. (2019). Kualitas produk, kesadaran merek dan harga serta pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Administrasi Bisnis, 8(2), 75-88.
Dasuki, I., & Wahid, U. (2020). Penggunaan Instagram sebagai Media Komunikasi Pemasaran untuk Membangun Brand Awareness saat Pandemi Covid-19. PARAHITA: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 1(2), 47-54
Luga, N., Lumbantoruan, R. M. L., Napitupulu, E. E., Fitria, R. I., & Sianturi, S. (2023). Analisis Positioning Nike. JURNAL TEKNOLOGI KESEHATAN DAN ILMU SOSIAL (TEKESNOS), 5(1), 244-252.
Lumban Toruan, R. M. L. (2018). Terpaan Iklan Vivo V7+ dan Minat Membeli Produk (Studi Korelasional Tentang Pengaruh Terpaan Iklan Vivo V7+ Versi Agnez Mo “Clearer Selfie” Di Televisi Terhadap Minat Beli pada Kalangan Mahasiswa USU) (Doctoral dissertation).
Lumban Toruan, R. M. L. (2021). Efektivitas Aplikasi Ruang Guru sebagai Medium Komunikasi dalam Kegiatan Bimbingan Belajar Daring di Kalangan Siswa SMA di Kota Medan (Doctoral dissertation, Universitas Sumatera Utara).
Lumbantoruan, R. M. L., Napitupulu, E. E., Luga, N., Samosir, C., & Zega, H. (2023). Pola Komunikasi Antara Dosen Dan Mahasiswa Dalam Proses Pembelajaran Mata Kuliah Hubungan Internal Dan Eksternal. Jurnal Teknologi Kesehatan Dan Ilmu Sosial (TEKESNOS), 5(1), 253-260.
Lumbantoruan, R. M. L. (2023). Ceramah Tentang Keterampilan Berbicara. Jurnal Abdimas Mutiara, 4(1), 394-397.
Lumbantoruan, R. M. L., & Napitupulu, E. E. (2023). Pengabdian Masyarakat Bertajuk Satu Langkah Kecil untuk Semangat Berbagi. Altifani: Jurnal Pengabdian Masyarakat Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, 3(2), 155-164.
NAPITUPULU, EVI ENITARI (2020) REVITALISASI ULOS DALAM MENDUKUNG EKONOMI KREATIF SAMOSIR SUMATERA UTARA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta
Napitupulu, E. E., & Toruan, R. M. L. L. (2023). Efektivitas Komunikasi Verbal Dan Non Verbal Dalam Komunikasi Antarbudaya Progam Studi Ilmu Komunikasi Universitas Sari Mutara Indonesia. Jurnal Teknologi Kesehatan Dan Ilmu Sosial (Tekesnos), 5(2), 252-262.
Napitupulu, E. E., Toruan, R. M. L. L., & Simanjuntak, M. (2023). Pola Komunikasi Suami Istri Dalam Penyelesaian Masalah Di Awal Masa Pernikahan. Jurnal Teknologi Kesehatan Dan Ilmu Sosial (Tekesnos), 5(1), 47-55.
Rumondang, A., Sudirman, A., & Sitorus, S. (2020). Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumen.
Ryan, D., & Jones, C. (2019). Understanding digital marketing: Marketing strategies for engaging the digital generation. Kogan Page Publishers.
Sihombing, N. S., Pardede, E., Sihombing, A., & Dewantara, N. (2022). Pemasaran Digital. Penerbit Widina
Smith, P. R., & Zook, Z. (2019). Marketing communications: integrating offline and online with social media. Kogan Page Publishers.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Nurhawati Simamora, Rachel Mia Lbn. Toruan, Defhany, Exmin Jaya Laia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.











.png)