PENGARUH POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA

Authors

  • Roberto Roy Purba Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Marupa Siregar Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia

Keywords:

Potongan Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Untuk menjawab rumusan masalah apakah potongan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian maka dilakuakan pengujian.  Dengan melakukan pengujian diperoleh nilai t hitung 2,621 lebih besar nilai t tabel sebesar 1.98197 pada signifikansi 0,010 lebih kecil dari 0,05 berarti Ha diterima dan Ho ditolak artinya ada pengaruh potongan harga terhadap keputusan pembelian secara parsial. Koefisien determinasi R Square yang diperoleh sebesar 0,060. Hal ini berarti 6% keputusan pembelian ditentukan oleh potongan harga sedangkan sisanya sebesar 94% dipengaruhi oleh variabel lain

Downloads

Download data is not yet available.

References

Buchari, A. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: PT. Alfabeta.

Fandy Tjiptono, 2008 .Strategi Pemasaran, Edisi III, Yogyakarta : CV. Andi Offset

Fandy Tjiptono. (2011). Pemasaran Strategik. Yogyakarta : Andi Publisher

Kotler, P. Amstrong., 2012, Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13, Erlangga, Jakarta

Kotler, P dan Keller, K.L. 2016. Manajemen Pemasaran Jilid I. Erlangga. Jakart

Peter, J Paul dan Olson, J.C. (2014). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Salemba Empat.

Sugiyono., 2012, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B, Alfabeta, Bandung

Downloads

Published

2020-05-03