Jurnal ini berisi tentang penelitian-penelitian dalam bidang pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Dasar, Dan Menengah. Hasil penelitian ini ditulis oleh berbagai akademisi pendidikan dari seluruh Indonesia yang mengkaji tentang strategi belajar,pendekatan dan model pembelajaran, psikologi pendidikan, pendidikan dan perilaku seks pada anak,media pembelajaran dan dampak implementasi kurikulum. Diharapkan jurnal ini dapat menjadi wadah bagi peneliti di bidang pendidikan untuk memperkaya kajian penelitian khususnya di bidang pendidikan.

ISSN: 2541-0253 (media online)

   

Vol 7 No 1 (2022): Jurnal Mutiara Pendidikan Indonesia

Published: 2022-07-15

INTELEGENSI GANDA DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR

Yason Mendrofa, R.L.Holmes Parhusip

18-25

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 RANTO DIOR KAB. ACEH TENGGARA

Maria Friska Nainggolan, Arman Bemby Sinaga, Jheni Yusuf Saragih, Desi Ardana Pratiwi

33-41

PENGARUH PERHATIAN ORANGTUA TERHADAP MINAT BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 1 RANTO DIOR

Panni Ance Lumbantobing, Winny Sunfriska br Limbong, Niken Farida, Putri Nur Maida

96-105

AN ANALYSIS OF TURN TAKING STRATEGIES USED BY LECTURERS AND STUDENTS THROUGH ONLINE CLASS

Maria Elizabet Silitonga, Arsen Pasaribu, Erika Sinambela

106-121

View All Issues