PENGARUH PERTUNJUKAN MUSIK DAN HARGA PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI CAFÉ RILEK’S MEDAN

Authors

  • Maria Agripina Taslulu Prodi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara
  • Elizabeth Haloho Prodi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara

DOI:

https://doi.org/10.51544/jmm.v5i2.3051

Keywords:

Pertunjukan Musik, Harga Produk, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisiss pengaruh pertunjukan musik dan harga produk terhadap loyalitas pelanggan di café rilek’s medan, mengetahui dan menganalisis pengaruh harga produk terhadap loyalitas pelanggan di café rirlek’s medan, dan menegetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan pertunjukan musik dan harga produk terhadap loyalitas pelanggan café rilrk’s medan. Sampel yang diambil dari konsumen café rilek’s medan. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu maksimal 80 responden dicafe rilek’s medan. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling dengan purposive sampling. Analisis regreasi linier dalam penelitian ini digunakan untuk menegetahui dan menganalisis pengaruh pertunjukan musik terhadap loyalitas pelanggan dicafé rilek’s medan, pengaruh harga produk terhadap loyalitas pelanggan dicafé rilek’s medan, dan pengaruh secara simultan pertunjukan musik dan harga produk terhadap loyalitas pelanggan dicafe rilek’s medan. Hasil analisis diperoleh nilai probabilitis thitung (2,893) > ttabel (1,664) dan nilai signifikansinya 0,005 < 0,05, maka Ha diterima atau Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel pertunjukan musik (X1) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada café rilek’s medan, diperoleh nilai probabiliti thitung (3,831) > ttabel (1,664) dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,00, maka Ha diterima atau Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel harga produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada café rilek;s medan, dan adapun pertunjukan musik dan harga produk terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai fhitung adalah 27,290> ftabel (3.97) dan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05. Hal ini mengindikasikan bahwa hasil penelitian menolak H0 dan Ha diterima.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-12-19

Most read articles by the same author(s)