PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP MINAT KUNJUNG MAHASISWA DI PERPUSTAKAAN STIKes SITI HAJAR MEDAN

Authors

  • Elizabeth Haloho Program Studi Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Idahwati Idahwati Program Studi Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Hilda Syaf’aini Harefa Program Studi Ilmu Perpustakaan Universitas Sari Mutiara Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.51544/jmm.v6i1.1740

Keywords:

Integrated Marketing Communication (IMC), Minat Kunjung Pemustaka

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui : a) bagaimanakah Integrated Marketing Communication (IMC) pada Perpustakaan STIKes Siti Hajar Medan, b) bagaimanakah Minat Kunjung Mahasiswa Perpustakaan STIKes Siti Hajar Medan, c) apakah Integrated Marketing Communication (IMC) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjung Mahasiswa pada Perpustakaan STIKes Siti Hajar Medan. Populasi dalam penelitian ini yaitu anggota Perpustakaan STIKes Siti Hajar  Medan Tahun Ajaran 2020/2021 sebanyak 211 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu Propotionate Stratified Random Sampling. Jenis penelitian ini adalah kuantitaif. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu : a) Integrated Marketing Communication (IMC) di Perpustakaan STIKes Siti Hajar Medan termasuk dalam kategori baik dengan nilai Grand Mean 3,12. b) minat kunjung pemustaka di Perpustakaan STIKes Siti Hajar Medan termasuk dalam kategori sangat tinggi dengan niali Grand Mean 3,47. c) Berdasarkan uji parsial (Uji t) Integrated Marketing Communication (IMC) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjung mahasiswa pada Perpustakaan STIKes Siti Hajar Medan dengan nilai thitung 8,149 > ttabel 1,668 p-value Sig. 0,000 < 0,05.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-06-24

Most read articles by the same author(s)