PELATIHAN STRATEGI DIGITAL MARKETING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK PADA PENJAHIT AGAPE PASAR PETISAH MEDAN

Authors

  • Maretta Ginting Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Ronnie Togar Mulia Sirait Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Ernita Siagian Fakultas Komunikasi da Perpustakaan, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Dian Angelia Pasaribu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sari Mutiara Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.51544/jam.v6i2.6247

Keywords:

Stretegi Digital Marketing, Peningkatan Penjualan Produk, Penjahit Agape

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk Penjahit Agape yang berlokasi di Pasar Petisah Medan melalui pelatihan strategi digital marketing. Dalam era digital saat ini, pemanfaatan platform online seperti media sosial, marketplace, dan teknik promosi digital menjadi kunci dalam memperluas jangkauan pasar. Pelatihan ini mencakup pemahaman dasar digital marketing, pembuatan konten promosi yang menarik, serta penggunaan media sosial dan platform e-commerce secara efektif. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan pemahaman dan keterampilan peserta dalam menerapkan strategi digital marketing, yang diharapkan berdampak positif terhadap peningkatan penjualan dan daya saing usaha.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Chaffey, D., & Ellis-Chadwik, F. (2019). Digital Marketig (7th Ed.). New York: Pearson Education Limited.

Indonesia, K. K. (2021). Transformasi Digital UMKM Indonesia. Jakarta: Kementerian Koperasi dan UKM .

Kotler, P., & Keller, K. (2016). Marketing Manajemen (15th. Ed.). New York: Pearson Education.

Strauss, J., & Forst, R. (2014). E-Marketing (7th Ed.). New York: Pearson Education.

Downloads

Published

2025-07-09