PEMANFAATAN LYNK SEBAGAI MEDIA EDUKASI BAGI GURU UPT SDN 066656 KOTA MEDAN

Authors

  • Riah Ukur Ginting Sistem Informasi, Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan
  • Erdiana Gultom Kimia, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Hestina Kimia, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Juanda Hakim Lubis Teknologi Informasi, Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia
  • Akhyar Lubis Teknik Komputer, Universitas Pembangunan Panca Budi
  • Kerisman Halawa Perpustakaan dan Sains Informasi, Universitas Sari Mutiara Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.51544/jam.v6i2.6173

Keywords:

Lynk, Media Edukasi, Guru, Digital Literacy, SDN 066656

Abstract

Peningkatan kompetensi guru dalam memanfaatkan teknologi digital menjadi kebutuhan mendesak di era pendidikan 4.0. Adapun tujuan untuk memanfaatkan platform Lynk  sebagai media edukasi bagi guru di UPT SDN 066656 Kota Medan, dengan fokus pada efektivitas, tantangan, dan dampaknya terhadap pengembangan professional bagi guru. Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman kepada guru di terhadap pemanfaatan Lynk , praktek penggunaan Lynk . Melalui pelatihan ini diharapkan guru  dapat memanfaatkan teknologi digital salah satu inovasi untuk media edukasi dalam kegiatan proses belajar di sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agus Wibowo. (2023). Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 (Agus Wibowo, Ed.; 1st ed., Vol. 1). Yayasan Prima Agus Teknik.

Almirah Nur Sakiinah, A. F. P. M. G. S. (2022). Revolusi Pendidikan di Era Society 5.0; Pembelajaran, Tantangan, Peluang, Akses, Dan Keterampilan Teknologi. Jurnal Pendidikan Transformatif (Jupetra), 1(2), 18–28.

Ari Muhardono, W. A. S. D. A. M. S. B. A. T. L. S. (2024). Pelatihan Optimalisasi Konten Marketing menggunakan Aplikasi Artificial Intellegence (AI) bagi UMKM Kampoeng Batik Kauman Pekalongan. Jurnal Pengabdian Masyarakat I-Com: Indonesian Community Journal, 4(3), 1959–1968.

Endang Pujiastuti, W. D. L. I. P. Y. Y. (2024). Pengenalan dan Pemanfaatan Teknologi9Artificial Intelligence pada Unit Kerja Karang Taruna Kelurahan Tegal Parang. DHARMA: Bogor Journal of Community Service, 1(2), 19–26.

Hersiyati Palayukan, Y. D. M. F. H. D. E. S. (2023). WORKSHOP PEMANFAATAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE DALAM MENYUSUN ARTIKEL INTERNASIONAL TERINDEKS SCOPUS. Communnity Development Journal, 4(5), 10752–10761.

M. Miftach Fakhri, A. I. W. H. M. A. S. A. & D. F. S. (2024). Digital Literacy Training and Introduction to Artificial Intelligence Ethics to Realize Digital Literate Teachers. Mattawang: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 6(1), 38–47.

Maulida, H. (2017). PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PENGGUNAAN GOOGLE TRANSLATE SEBAGAI MEDIA MENERJEMAHKAN MATERI BERBAHASA INGGRIS. In Jurnal Saintekom (Vol. 7, Issue 1).

Riah Ukur Ginting, E. G. H. I. M. (2024). Pemanafaatan Terjemahan Online Sebagai Media Pembelajaran Bagi Guru Upt SDN 060883 Kota Medan. Journal Abdimas Mutiara, 5(1), 24–27.

Shefa Dwijayanti Ramadani, S. B. C. K. R. R. (2023). SCIENCE LEARNING ASSISTANCE THROUGH ANIMATED LEARNING VIDEOS FOR SUPPORTING TRANSFORMATION IN SPECIAL SCHOOLS. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 19(2), 321–329.

Tri Santoso, S. S. S. A. D. P. (2024). Pemanfaatan AI (Artificial Intelligence) Untuk Meningkatkan Kinerja Kelurahan Sukasari. AMMA : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(6), 435–439.

Yuris Alkhalifi, K. R. N. A. A. (2024). PEMANFAATAN DAN PENINGKATAN KEWASPADAAN TEKNOLOGI ARTIFICIAL INTELLIGENCE BAGI KARANG TARUNA TEGAL PARANG, JAKARTA SELATAN. Jurnal Pengabdian Kolaborasidan Inovasi IPTEKS, 2(3), 797–805.

Downloads

Published

2025-07-09