Sosialisasi Penguatan Pemasaran Melalui Strategi Branding Produk Pada PT. Asuransi Intra Asia Cabang Medan
Keywords:
Penguatan Pemasaran; Strategi Branding ProdukAbstract
Branding memiliki peran sentral dalam kesuksesan suatu bisnis, menggambarkan inti identitas dan citra yang ingin disampaikan kepada konsumen. Sebuah brand yang kuat tidak hanya menciptakan pengenalan yang mudah, tetapi juga membangun kepercayaan dan loyalitas konsumen. Dalam sebuah pasar yang penuh dengan opsi, branding memberikan suatu identitas yang membedakan dan menggambarkan nilai-nilai inti suatu bisnis. Branding yang baik tidak hanya menarik perhatian konsumen, tetapi juga menciptakan hubungan emosional dengan mereka. Hasil dari kegiatan ini adalah disaat pra sosialisasi 70% menyatakan belum mengetahui dan memahami dengan baik tentang strategi branding. Sedangkan 30% lagi menyatakan mengetahui dan memahami dengan baik tentang startegi branding. Sedangkan pasca sosialisasi menunjukkan 100% peserta mengetahui dan memahami dengan baik strategi branding.
Downloads
References
Faysal, Abung dan Medyawati, Henny. Analisis Strategi Pemasaran Produk Asuransi Jiwa Pada Bumi Putera Syariah Cabang Depok. Jurnal Asuransi dan Manajemen Risiko. 1(2)
Kotler, P. dan Keller, K.L. Marketing Management. London: Pearson
Lasmi, Aida dan Aslami, Nuri. (2022). Strategi Pemasaran Produk Asuransi Investasi Di Indonesia: Kajian Smulasi Premi Produk Asuransi Investasi Axa Mandiri. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi dan Bisnis Islam. 5(2), 183-194
Parawansa, Dian Anggraece Sigit. (2024). Strategi Branding. Solok: PT. Mafy Literasi Indonesia
Ramadhani, Sri dan Lestari, Annio Indah. (2019). Analisa Strategi Pemasaran Produk Asuransi Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Asuransi Jiwa Syariah Pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumi Putera Medan. Laporan Penelitian. Medan: Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Ronnie Togar Mulia Sirait, Maretta Ginting, Marupa Siregar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.