Implementasi Media Pembelajaran Artsteps Mengenal Hewan Dan Habitatnya Di TK Markus Medan

Authors

  • Panni Ance Lumbantobing Program Studi PG-PAUD, Fakultas Ilmu Pendidikan
  • Sondang Purba Program Studi PG-PAUD, Fakultas Ilmu Pendidikan
  • Handayani Lubis Program Studi PG-PAUD, Fakultas Ilmu Pendidikan

Keywords:

Media Pembelajaran Artstep, Mengenal Hewan dan Habitatnya

Abstract

Artsteps merupakan sebuah platform online yang dapat digunakan untuk menyelenggarakan pameran secara virtual dan interaktif dengan lingkungan dasar berbasis web dan ditampilkan menggunakan akese internet. Tujuan pengabdian masyarakat ini adalah penerapan media artstep untuk mengenalkan hewan dan habitatnya di TK Markus Medan. Objek pengabdian masyarakat ini adalah guru TK Markus Medan. Hasil pengabdian masyarakat berupa data kendala yang dihadapi guru RA tentang pengenalan hewan dan habitatnya pada anak usia 4-5 tahun adalah minimnya pengetahuan serta wawasan guru mengenai media sandpaper letters dan dan data peningkatan kemampuan pengetahuan serta keterampilan guru TK Markus Medan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ali Nugraha 2008. Pengembangan Pembelajaran Sains Pada Anak Usia Dini. Bandung :

JILSI Fundations

Erni Munastiwi. 2015. Implementasi Pendekatan Saintifik Pada Pembelajaran Anak Usia

Dini. Al-Athfal Jurnal Pendidikan Anak Vol 1 (2) hal 43-50

Pemendiknas no 58 tahun 2009 Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak Usia Dini.

Slamet Suyanto 2005. Pembelajaran Anak TK. Jakarta : Depdiknas

Suparno, Paul. 2002. Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget. Yogyakarta: Kanisius Supriyadi. 2008. Teknologi Pengajaran Fisika. Lombok Timur:Tempel Sari.

Suyadi. 2010. Psikologi belajar PAUD. Yogyakarta:Pedagogia

Undang-undang Republik Indonesia No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional

Warsita 2008. Teknologi Pembelajaran Landasan dan Aplikasinya. Jakarta: Rineka Cipta

Yulianti, Dwi. 2010. Bermaian Sambil Belajar Sains di TK. Semarang: Indeks

Downloads

Published

2023-02-08