PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KEMASANTERHADAP MINAT BELI PRODUK MABRUSCHETTA

Authors

  • Evi Enitari Napitupulu Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Sari Mutiara Indonesia

Keywords:

kualitas produk, promosi, kemasan, minat beli

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi, dan kemasan terhadap minat beli produk MaBruschetta. Populasi terdiri dari 82 responden dengan metode pengambilan sampel yaitu sampel jenuh. Sampling jenuh merupakan cara untuk menentukan sampel jika seluruh anggota populasi digunakan sebagai sampel yang pernah membeli produk Ma Bruschetta. Pendekatan penelitian secara kuantitatif dengan metode analisis regresi linear berganda dan diolah menggunakan SPSS. Metode pengumpulan data yaitu dengan melakukan penyebaran kuesioner secara online. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan kemasan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli dengan nilai sig. uji t sebesar 0.000 dan 0.016. Sedangkan nilai sig. uji t variabel kualitas produk sebesar 0.850 > 0.05 sehingga tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli produk MaBruschetta.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afriyanti Tika, Rahmidani Rose. (2019). Pengaruh Inovasi Produk, Kemasan, dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Ice Cream Aice di Kota Padang. Eco Gen Volume 2, Nomor 3, 5 September 2019.

American Accounting Association, Committee on Concepts and Standards for External Financial Reports. 1977. Statement on Accounting Theory and Theory Acceptance. Sarasota, FL:AAA.

Astuti, R., Abdullah, I. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Promositerhadap Keputusan Pembelian Pakaian di Usaha Mikro Kecil Menengah, Jurnal Ilman, 5(2), 14-23

Gaol Indah Lestari Lumban. Sinurat Sinar. Siagian Edward Robinson. 2019. Implementasi Data Mining dengan Metode Regresi Linear Berganda untuk mempredeksi Data Persediaan Buku pada PT. Yudhistira Ghalia Indonesia Area Sumatra Utara. Komik (Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komputer) Volume 3, Nomor 1, Okteber 2019 DOI: 10.30865/komik.v3i1.1579

Gagnan, A., B., Badie, S., L. (2018). Symmetry Influences Packaging Aesthetic Evaluation and Purchase Intention,International Journal of Retail & Distribution Management, 46(11/12), 1026-1040. (Husain, 2018)

Khuong, M., N., Tran, N., T., H. (2018). The Impact of Product Packaging Elements on Brand Image and Purchase Intention. International Journal of Trade9(1) 8-13

Putri, N., P., S., E., Tirtayani, L., A., Ganing, N., N. (2018). Pengaruh Metode Proyek Terahadap Kemampuan Sosial pada Anak Kelompok B di TK Gugus III Kecamatan Tampaksiring Tahun Ajaran 2017/2018, E-Journal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 1-10

Quoquab, F., Pahlevan, S., Thurasmy, R. (2017). Factors Affecting Consumers’ Intention to Purchase Counterfeit Product: Empirical Study in Malaysian Market, Asia Pacific Journal of Marketing and Logistics, 29(4), 837-853

Samodro. (2018). Upaya Meningkatkan Daya Tarik Produk Makanan dan Minuman Oleh-Oleh di Tempat Destinasi Wisata Melalui Kajian Tanda pada Desain Kemasan, Widyakala, 5(1), 66-76

Satria Arief Adi. 2017. Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Perusahaan A-36. Performa: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 2, Nomor 1, April 2017.

Siswoyo Sanjaya Pranata. (2018). Dampak Kualitas Produk, Promosi, dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Pelanggan Dalam Usaha Sambal. Performa: Jurnal Manajemen dan Start-UpBisnis Volume 2, Nomor 6, Februari 2018

Tambunan, E. (2019). Pengaruh Promosi dan Kulitas Produk terhadap Minat Beli Mahasiswa Farmasi pada Kosmetik Wardah di Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan, Jurnal Ilmiah“INTEGRITAS”, 5(1) 1-26

Tunky, H., & Kohardinata, C. (2017). Perancangan Desain Kemasan Pada Merk Keripik Pisang Bananation Di Surabaya. Jurnal Performa, 1(5), 576-583.

Wijaya Willy. (2017). Analisa Pengaruh Kualitas Makanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Yoshinoya Galaxy Mall Surabaya. Program Manajemen Perhotelan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra Vol 5, No 2 (2017)

Downloads

Published

2021-11-30

Most read articles by the same author(s)