Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handsanitizer Cavirub Bkc Pada PT. Exzer Amsal Mandiri Medan

Authors

  • Ronnie Togar Mulia Sirait Program Studi Manajemen FakultasEkonomi dan IlmuSosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia
  • Marupa Siregar Program Studi Manajemen FakultasEkonomi dan IlmuSosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia
  • Ronita Panggabean Program Studi Manajemen FakultasEkonomi dan IlmuSosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Produk dan Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT.Exzer Amsal Mandiri Medan, dimana yang menjadi konsumennya adalah pelanggan dari PT.Exzer Amsal Mandiri medan. Populasi dalam penelitian ini seluruh pelanggan mengunakan teknik nonprobabilty sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode kuantitatif serta metode analisis data yang terdiri dari uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji  hipotesis yang terdiri dari t dan uji f dan uji koefisien determinasi (R2). Pengerjaan metode analisis data mengunakan bantuan SPSS 20 Forwindows. Penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel kualitas dan harga  berpengaruh positif dan signifikan terdapat keputusan pembelian pada. PT.Exzer Amsal Mandiri Medan. Hasil ini dapat dilihat berdasarkan pengujian koefisien determinasi yang menghasilkan nilai R square sebesar 0,567. Hal ini menunjukan bahwa kualitas produk dan harga mampu mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan PT.Exzer Amsal Mandiri Medan 5,67 %.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abid Muhtarom. 2018. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Surya.Jurnal Penelitian Ekonomi Dan Akutansi.

Denny Kristiana. 2018. Pengaruh Kualitas produk dan Harga Terhadap KeputusanPembelian Sepeda Motor Honda pada Mahasiswa

Friani, Gloria Igir. 2018. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Grand MaxRangkuti, Freddy. 1997. Riset Pemasaran. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Giovanni.2016. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian jurnal pemasaran kompetitif.

Harahap. 2018. Pengaruh kualitas dan harga terhadap keputusan pembelian Masker Wajah Mustika Ratu.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program SPSS. Semarang : Universitas Di Ponegoroo

Nurdiansyah, Dedi. 2017. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Olahraga Merek Adidas Dibandar Lampung.

Nur Hayati. 2018. Pengaruh Kulaitas Produk Dan Harga Terhdap Keputusan Pembelian Produk Liptik Pixy.

Rangkuti, Freddy. 1997. Riset Pemasaran. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung alfabeta

U,Habibah. 2016. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pada CV. Sultan Jepara Mebel Laut Dendang Deli Serdang. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis.

Wibowo. 2016 Pengaruh Iklan Televisi Dan Harga Terhadan Keputusan Pembelian Sabun Lux 9survei Pada Pengunjung Mega Bekasi Hypermall).Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia

Widianto. 2017. Analisis Pengaruh Faktor-Faktor Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Kompor Geni Di Sidoharjo. Jurnal ManajemenPusat Bekasi.

Elizabeth, H. I. (2021). Pengaruh Promosi Perpustakan Terhadap Pemanfaatan Perpustakaan Pada Perpustakaan Universitas Darma Agung (UDA) Medan. Jurnal Teknologi Kesehatan Dan Ilmu Sosial (TEKESNOS), 45-59.

Ginting, M. H. (2021). Pengaruh Keterlibatan Pelanggan Dan Pemasaran Sosial Media Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Lim's Cafe Kisaran. Jurnal Teknologi Kesehatan Dan Ilmu Sosial (TEKESNOS), 183-192.

Haloho, E. G. (2022). Pelatihan Manajemen Pemasaran Dengan Konsep Integrated Marketing Communication (IMC) Untuk Meningkatkan Motivasi Kewirausahaan Pada Mahasiswa Semester VII (Tujuh) Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Sari Mutiara Indonesia . Jurnal Abdimas Mutiara, 158-163.

Haloho, E. H. (2021). Pengaruh Faktor Responsiveness Dan Tangibles Terhadap Kepuasan Pemustaka Pada Perpustakaan Universitas Sari Mutiara Indonesia. Jurna Teknologi Kesehatan Dan Ilmu Sosial (TEKESNOS), 74-88.

Haloho, E. P. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Pada PT. Indomarco Prismatama Simalingkar Medan. Jurnal Mutiara Manajemen, 45-52.

Harefa, H. S. (2022). Analisis Perlindungan Hak Konsumen Pada Pengguna Aplikasi Lazada (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Sari Mutiara Indonesia. Jurnal Manajemen dan Akuntansi Medan, 85-94.

Nurmali, M. H. (2020). Pengaruh Inovasi Produk Dan Media Sosial Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Cafe Rilek's Medan. Jurnal Mutiara Manajemen, 62-72.

Sinaga, I. B. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Champion Cafe Medan. Jurnal Mutiara Manajemen, 73-80.

Taslulu, M. A. (2020). Pengaruh Pertunjukan Musik Dan Harga Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Cafe Rilek's Medan. Jurnal Mutiara Manajemen, 51-58.

Downloads

Published

2022-08-22

Most read articles by the same author(s)