KURANGNYA FASILITAS SEKOLAH BERPENGARUH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA TK AULIA

Main Article Content

Aulia Khairani Br Nasution
Nurhaliza Hakim
Siska Ayunita

Abstract

Dalam pengurangan fasilitas pembangunan yang ada di TK AULIA, dalam metode ini bertujuan secara observasi agar mengetahui bagaimana kurangnya fasilitas pembangunan di TK AULIA tersebut. Agar mengetahui informasi tersebut, bagaimana pentingnya fasilitas agar anak-anak dapat belajar dengan layak supaya anak-anak merasa nyaman untuk belajar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kurangnya fasilitas belajar sekolah berpengaruh terhadap belajar siswa, dalam hasil penelitian ini dalam observasi yang telah di lakukan mengenai kesalahan dalam perkembangan dan kekurangan di TK AULIA yang di wawancarai oleh 3 mahasiswa, dalam kesimpulan ini pengaruh dalam kurangnya fasilitas pembangunan yang ada di sekolah membuat anak-anak dalam presentasi belajar satuan pendidikan formal maupun non formal agar menyedihkan sarana dan prasarana yang memenuhi sesuai kebutuhan dalam pendidikan agar dalam belajar menjadi merasa layak dan nyaman.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Br Nasution, A. K., Hakim, N., & Ayunita, S. (2023). KURANGNYA FASILITAS SEKOLAH BERPENGARUH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA TK AULIA. Jurnal Sentra Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 18–25. https://doi.org/10.51544/sentra.v2i1.3577
Section
Articles

References

Anjayani,Yulianti. 2013. Pengaruh FasilitasBelajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Produktif Atministrasi Perkantoran SMK Negeri 3 Bandung. Skripsi. UPI: Bandung.

Bafadal, Ibrahim. 2014. Manajemen Perlengkapan Sekolah Teori dan Aplikasinya. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Barnawi. Arifin, M. 2012. Manajemen Sarana dan Prasarana Sekolah. Yogyakarta: AR-RUZZ MEDIA.

Majid, Abdul. 2008. Perencanaan Pembelajaran. Bandung: PT REMAJA ROSDAKARYA.

Makmun, Abin Syamsuddin. 2009. Psikologi Kependidikan. Bandung: PT Remaja Posdakarya.

Sardiman A.M. 2009. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.

Uno, Hamzah B. 2014. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Werdayanti,Andaru.2003. Pengaruh Kompetensi Guru dalam Proses Belajar Mengajar di Kelas dan Fasilitas Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa.Jurnal.UNNES: Semarang.

Yudistira, Marthias Angger. Sri Rum Giyarsih.2012. Pengaruh Keberadaan Fasilitas Pendidikan Terhadap Pola Keruangan Lahan Terbangun. Jurnal.UGM: Yogyakarta.