PENGARUH KURANGNYA SARANA DAN PRASARANA SEKOLAH TERHADAP PERKEMBANGAN ANAK
Main Article Content
Abstract
Fasilitas sekolah adalah segala sesuatu yang dapat memudahkan dan melancarkan pelaksaan suatu pembelajaran dan merupakan sarana dan prasarana yang di butuhkan dalam melakukan atau memperlancar suatu kegiatan. Mengingat sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor penentu terhadap hasil belajar siswa, maka persyartan dan penggunaan fasilitas belajar harus pada pembelajaran, metode, penilaian minat siswa dan kemampuan guru. Dalam jurnal ini, peneliti menemukan ada sebuah Ra yang ada kekurangan dalam bidang sarana dan prasarana dalam meningkatkan perkembangan sekolah, baik dalam kebutuhan peserta didik maupun pendidik di Ra tersebut. Hal tersebut bisa dilihat melalui hasil penelitian dimana ada beberapa hal yang kurang di Ra tersebut.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Amah, N., & Nugroho, A. D. (2016).
PEMODERASI Nik Amah Angga Dwi Nugroho Pendidikan Akuntansi IKIP PGRI MADIUN. JABE: Journal Of Accounting And Business Education, 2(4), 1–12.
Binsa, U. H. (2021). Manajemen Sarana Prasarana Pendidikan Anak Usia Dini di TK Pelangi Anak Negeri Yogyakarta.
Jurnal CARE, 8(2), 1–10.
Hapipah, R. (2021). Siswa Dalam Mengembangkan Pendidikan.
Kosanke, R. M. (2019). 済無No Title No Title No Title.
Patel. (2019). Manajemen Sarana Prasarana Pendidikan Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak. 9–25.
Patiung, D., Ismawati, I., Herawati, H., & Ramadani, S. (2019). Pencapaian Pada Aspek Perkembangan Anak Usia 3-4 Tahun Berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini. NANAEKE: Indonesian Journal of Early Childhood Education, 2(1), 25. https://doi.org/10.24252/nananeke.v2i1.922 3
Yazid, I. (2019). Pengaruh Fasilitas Pembelajaran Terhadap Kreativitas Pendidik Di Sma Al-Kautsar Bandar Lampung. Tugas Akhir Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, 1–34.