PENINGKATAN HASIL BELAJAR MEMBACA TEKS PROCEDURE MELALUI MEDIA QUIZZIZ PADA PESERTA DIDIK KELAS IXE SEMESRTER I SMP NEGERI 1 PEKALONGAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Main Article Content

Rita Utami

Abstract

Keaktifan peserta didik dalam pembelajaran jarak jauh atau online semakin berkurang pada pra siklus keikutsertaan peserta didik di bawah 50% dengan nilai yang kurang memuaskan. Penelitian ini mengangkat masalah bagaimanakah proses pembelajaran membaca teks prosedur melalui media quizziz pada peserta didik kelas IXE semester I tahun pelajaran 2021/2022 dan seberapa besar peningkatannya melalui pembelajaran daring. Siklus I dilaksanakan dengan mengirimkan materi dalam bentuk video di google classroom. Peserta  didik mempelajari materi tersebut. Materi yang belum dipahami dibahas Kembali melalui zoom. Pada siklus II dilakukan zoom lagi, teleconference melalui video call dan whats app. Hasil yang diperoleh, pembelajaran membaca teks prosedur melalui media quizziz meningkatkan kompetensi  pada materi membacai teks prosedur pada peserta didik kelas IXE semester I SMP Negeri 1 Pekalongan tahun pelajaran 2021/2022 dengan meningkatkan aspek sikap yaitu keaktifan peserta didik dari 40% menjadi 100%  dan aspek pengetahuan dari 71.77% menjadi 86.30% di akhir siklus II

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Utami, R. (2021). PENINGKATAN HASIL BELAJAR MEMBACA TEKS PROCEDURE MELALUI MEDIA QUIZZIZ PADA PESERTA DIDIK KELAS IXE SEMESRTER I SMP NEGERI 1 PEKALONGAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022. JURNAL MUTIARA PENDIDIKAN INDONESIA, 6(2), 153–183. https://doi.org/10.51544/mutiarapendidik.v6i2.2383
Section
Artikel