PENINGKATAN HASIL BELAJAR MEMBACA TEKS PROCEDURE MELALUI MEDIA QUIZZIZ PADA PESERTA DIDIK KELAS IXE SEMESRTER I SMP NEGERI 1 PEKALONGAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022
Main Article Content
Abstract
Keaktifan peserta didik dalam pembelajaran jarak jauh atau online semakin berkurang pada pra siklus keikutsertaan peserta didik di bawah 50% dengan nilai yang kurang memuaskan. Penelitian ini mengangkat masalah bagaimanakah proses pembelajaran membaca teks prosedur melalui media quizziz pada peserta didik kelas IXE semester I tahun pelajaran 2021/2022 dan seberapa besar peningkatannya melalui pembelajaran daring. Siklus I dilaksanakan dengan mengirimkan materi dalam bentuk video di google classroom. Peserta didik mempelajari materi tersebut. Materi yang belum dipahami dibahas Kembali melalui zoom. Pada siklus II dilakukan zoom lagi, teleconference melalui video call dan whats app. Hasil yang diperoleh, pembelajaran membaca teks prosedur melalui media quizziz meningkatkan kompetensi pada materi membacai teks prosedur pada peserta didik kelas IXE semester I SMP Negeri 1 Pekalongan tahun pelajaran 2021/2022 dengan meningkatkan aspek sikap yaitu keaktifan peserta didik dari 40% menjadi 100% dan aspek pengetahuan dari 71.77% menjadi 86.30% di akhir siklus II