PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK HP VIVO PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA

Authors

  • Edy Winata Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma

Keywords:

Citra Merek, Kepercayaan Merek, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Merek

Abstract

Di zaman yang semakin modern ini mulai muncul handphone pintar atau mungkin yang kita kenal dengan smartphone. Sifat konsumen yang lebih berhati-hati dalam memilih dan membeli suatu produk tersebut menunjukkan bahwa produk yang ditawarkan suatu perusahaan belum tentu dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Merek HP Vivo pada Mahasiswa Universitas Sari Mutiara. Desain penelitian menggunakan survei analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Prodi Manjemen Fakultas Ekonomi Universitas Sari Mutiara Indonesia yaitu sekitar 141 orang. Sampel menggunakan system accidental sampling sebanyak 59 orang. Analisis data dalam peneitian ini menggunakan analisis asumsi klasik dengan uji T dan uji F. Hasil penelitian diketahui variable citra merek dengan nilai T hitung sebesar 2,679 > T table (2,004) dan nilai sig sebesar 0,010 < 0,05, vaiabel kepercayaan merek dengan nilai T hitung sebesar 2,287 > T table (2,004) dan nilai sig sebesar 0,026 < 0,05 dan variable kepuasan dengan Mutiara nilai T hitung sebesar 2,848 > T table (2,004) dan nilai sig sebesar 0,006 < 0,05. Hasil uji F dengan nilai Sig.= 0,000 dan nilai F hitung 14,479 > F table 2,77. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Seluruh variabel independen (citra merek, kepercayan merek dan kepuasan konsumen) secara serentak memiliki pengaruh terhadap loyalitas merek pada mahasiswa pengguna HP Vivo di Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sari Mutiara Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-12-11