STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT PELINDO 1 DALAM MEMBANGUN RELASI DENGAN MEDIA CETAK HARIAN DI MEDAN

Main Article Content

Nurhawati Simamora
Mega Ulva Sari Sihombing

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi Public relations yang digunakan oleh public relations PT Pelindo I dalam menjalin relasi dengan Media Cetak Harian di Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan, wawancara dan dokumentasi. Adapun informan yang diwawancarai adalah  Assistant Corporate Secretary PT Pelindo I, Staf Humas PT Pelindo I dan redaksi Media Cetak Harian


Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam Membangun Relasi seorang Public Relations PT Pelindo I menggunakan yaitu dengan Strategi Operasional , pendekatan persuasive dan edukatif, pendekatan kerjasama, pendekatan tanggung jawab Public relations menjalin kerjasama dengan media seperti Harian SIB, Harian Medan Bisnis, Harian Analisa , Harian Waspada dll. PT Pelindo I manjalin hubungan baik dengan media cetak harian. Selain itu kegiatan media relations yang dilakukan oleh PT Pelindo I meliputi konferensi pers, press brefing, press release, special event, wawancara pers, iklan Dengan begitu diketahui bahwa masing-masing peran sudah menjalankan fungsinya dengan baik sehingga tujuan dari keduabelah pihak dapat tercapai.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Simamora, N., & Sihombing, M. U. S. (2019). STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT PELINDO 1 DALAM MEMBANGUN RELASI DENGAN MEDIA CETAK HARIAN DI MEDAN. JURNAL LENSA MUTIARA KOMUNIKASI, 2(1), 78–89. Retrieved from http://e-journal.sari-mutiara.ac.id/index.php/JLMI/article/view/562
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)