EDUKASI KNOWLEDGE MANAGEMENT DI LEMBAGA PELATIHAN KERJA MITRA SAURI MEDAN
Main Article Content
Abstract
Manajemen pengetahuan adalah mengenai meningkatkan penggunaan pengetahuan organisasional melalui praktik-praktik manajemen informasi dan pembelajaran organisasi untuk mencapai keunggulan kompetetitif dalam pengambilan keputusan. Manajemen Pengetahuan dipandang penting, karena implementasinya memberi manfaat pada bidang operasi dan pelayanan, dapat meningkatkan kompetensi personal. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang proses pengelolaan pengetahuan personal serta meningkatkan pemahaman tentang bagaimana menerapkan knowledge management untuk meningkatkan daya saing personal. Hasil kegiatan yaitu a) pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan tim pelaksana, dikarenakan seluruh materi knowledge management dilaksanakan dengan baik, b) Para peserta sadar akan arti pentingnya knowledge management dimiliki untuk diri sendiri, c) Respon peserta atas kegiatan ini menyatakan penyampaian materi sudah baik dan peserta memahami penjelasan yang diberikan. Hal tersebut ditunjukkan dengan suasana interaktif antara peserta dengan tim pengabdi, serta d) menambah wawasan baik secara teori atau praktik terkait knowledge management.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Moayer,Sanaz, Huang, Fang dan Gardner, Scott. (2016). Towards A Framework For Stretegic Knowledge Management Practice: Integrating Soft and Hard Systems For Competitive Advantage. VINE:Journal of Information and Knowledge Management System. 46(4), 492-507
Novianti, Khusnul Rofida. (2020). Edukasi Manajemen Pengetahuan Bagi Pelaku Usaha Mikro Kabupaten Kediri. Jurnal Adimas. 4(2),
Probosari, Ninik dan Siswanti, Yuni. (2017). Manajemen Pengetahuan: Pendekatan Konsep dan Aplikasi Riset. Yogyakarta: Media Mandala
Widodo, Damar. (2012). Perlunya Manajemen Pengetahuan (Knowlegde Management) Pada Online Pendidikan Di Lembaga Tinggi. Teknomatika, 5(1), 85-91