SOSIALISASI STRATEGI PROMOSI PERPUSTAKAAN PADA TAMAN BACAAN MASYARAKAT YAYASAN SAURI MITRA MEDAN
Main Article Content
Abstract
Promosi merupakan cara untuk mengenalkan produk atau jasa yang ditawarkan agar diketahui oleh masyarakat. Perpustakaan juga perlu melakukan promosi agar produk atau jasa yang ditawarkan diketahui untuk selanjutnya dimanfaatkan oleh masyarakat penggunanya. Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bagi pegawai Taman Bacaan Masyarakat Yayasan Sauri Mitra Medan terkait strategi promosi perpustakaan sebagai upaya peningkatan minat kunjung pemustaka. Kegiatan sosialisasi strategi promosi ini diikuti 3 orang. Hasil kegiatan ini yaitu dimana sebelumnya sosialisasi para peserta belum memahamai dengan baik tentang strategi promosi baik secara teori maupun praktik. Setelah mengikuti pelatihan para peserta telah memahamai dengan baik tentang strategi promosi baik secara teori maupun praktik.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Ahmad, Hanan, Komariah, Neneng, dan Anwar, Rully Khairul. (2020). Strategi Promosi Perpustakaan Pustakalana Dalam Menarik Minat Kunjungan Pemustaka. 10(2), 156-170
Qalyubi, Syihabuddin,et.al. (2003). Pemasaran dan Promosi Perpustakaan. Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Suratmi, Isti. (2020). Promosi Sebagai Upaya Meningkatkan Penggunaan Perpustakaan. Skripsi. Yogyakarta: Institut Seni Indonesia
Suwarno, Wiji. (2010). Pengetahuan Dasar Kepustakaan. Jakarta: Ghalia Indonesia
Triningsih, Catharina Esmi. (2016). Efektivitas Strategi Promosi Perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Atma Jaya Yogyakarta