SOSIALISASI STRATEGI PROMOSI PERPUSTAKAAN PADA TAMAN BACAAN MASYARAKAT YAYASAN SAURI MITRA MEDAN

Main Article Content

Sunyianto
Shinta Nofita Sari
Chatrin Putri Serani Dachi
Rosalina Ginting

Abstract

Promosi merupakan cara untuk mengenalkan produk atau jasa yang ditawarkan agar diketahui oleh masyarakat. Perpustakaan juga perlu melakukan promosi agar produk atau jasa yang ditawarkan diketahui untuk selanjutnya dimanfaatkan oleh masyarakat penggunanya. Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bagi pegawai Taman Bacaan Masyarakat Yayasan Sauri Mitra Medan terkait strategi promosi perpustakaan sebagai upaya peningkatan minat kunjung pemustaka. Kegiatan sosialisasi strategi promosi ini diikuti 3 orang. Hasil kegiatan ini yaitu dimana sebelumnya sosialisasi para peserta belum memahamai dengan baik tentang strategi promosi baik secara teori maupun praktik. Setelah mengikuti pelatihan para peserta telah memahamai dengan baik tentang strategi promosi baik secara teori maupun praktik.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Ahmad, Hanan, Komariah, Neneng, dan Anwar, Rully Khairul. (2020). Strategi Promosi Perpustakaan Pustakalana Dalam Menarik Minat Kunjungan Pemustaka. 10(2), 156-170

Qalyubi, Syihabuddin,et.al. (2003). Pemasaran dan Promosi Perpustakaan. Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Suratmi, Isti. (2020). Promosi Sebagai Upaya Meningkatkan Penggunaan Perpustakaan. Skripsi. Yogyakarta: Institut Seni Indonesia

Suwarno, Wiji. (2010). Pengetahuan Dasar Kepustakaan. Jakarta: Ghalia Indonesia

Triningsih, Catharina Esmi. (2016). Efektivitas Strategi Promosi Perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Atma Jaya Yogyakarta