Pelatihan Penggunaan Mail Marge Pada Microsoft Word Sebagai Media Pembuatan Surat Di Lembaga Swadaya Masyarakat Cdrm Dan Cds

Main Article Content

Immanuel H G Manurung
Rianto Sitanggang
Harold Situmorang

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat salah satu pelatihan penggunaan Mail Merge yang harus diterapkan diperkantoran sebagai media dalam pembuatan surat menyurat, undangan maupun pembuatan sertifikat. Oleh Karena masih banyak yang belum dapat menggunakan mail merge teruma bagi staf perkantoran, mail merge ini akan memudahakan dalam pembuatan surat secara massal yang jumlah tujuan berbedabeda isi surat sama. Perkantoran jarang mendapatkan dukungan dan kesempatan dalam Pelatihan Mail Merge ini kepada para staf perkantoran  bertujuan untuk meningkatkan kelancaran dalam surat menyurat di terutama Lembaga Swadaya Masyarakat CDRM Dan CDS dan juga dapat membekali mereka dengan kemampuan dalam menggunakan mail merge. Pengabdian kepada masyarakat ini melibatkan staf dilakukan dalam beberapa tahap, yaitu persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Para peserta dalam penggunaan mail merge, mereka dan pun menunjukkan peningkatan kualitas yang baik, dalam surat menyurat. Peserta selama pelaksanaan kegiatan menunjukkan bahwa mereka mampu dalam menggunakan mail merge. Hasil dari pelatihan ini menunjukkan bahwa peserta sangat antusias untuk menggunakan mailing serbagai manfaat yang dapat mempermudah untuk dalam surat menyurat.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Andraini, Lili, and Cinthya Bella. n.d. PENGELOLAAN SURAT MENYURAT DENGAN SISTEM INFORMASI (STUDI KASUS: KELURAHAN GUNUNG TERANG). Vol. 2.

Elisa Asrat, 2022. PENERAPAN SISTEM APLIKASI E - ARSIP PADA KEGIATANPENGARSIPAN SURAT- MENYURAT DIBAGIAN UMUM SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN ACEH BARAT.”

Dani Ajarbaskoro “2021_Buku Belajar Mudah Microsoft Word.”

Endrawijaya, Ika, KGS M. Ismail, Khoirul Anam, Arini Zulfa Himayati, Muh Wildan, and Rany Adiliawijaya. 2024. “Pelatihan Penggunaan Fitur Mail Merge Dalam Microsoft Office Untuk Surat Menyurat Bagi Aparat Desa Mekar Jaya, Kabupaten Tangerang.” Maret 05(01):12–16. doi: 10.54147/jpkm.v5i01.

Permatasari Kamarudin, Anna, Rahmadi Asri, Ratna Dewi, Lenawati Asry, Rizkan Fahmi, Amru Bin Ash, Hendra Kusuma, and Hajar Ashwad. 2023. “PELATIHAN DAN PENGGUNAAN MAIL MERGE PADA APLIKASI MICROSOFT OFFICE DAN MICROSOFT EXCEL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ADMINISTRATIF STAF.” Community Development Journal 4(2):3109–17.

Septanto, Henri, and Ekky Bayu Pramana. n.d. “Jurnal Pengabdian Masyarakat (ANDHARA).”

Syahputra, Hendri. 2022. SISTEM SURAT-MENYURAT BERBASIS WEB DI KANTOR DESA BALE MUSARA. Vol. 1.

Warjiyono, Warjiyono, Ery Suryanti, Rousyati Rousyati, Fanny Fatmawati, Imam Tazali, Lisnawati Lisnawati, and Rosihyana Rosihyana. 2021. “Pelatihan Aplikasi Perkantoran Untuk Meningkatan Kualitas SDM Perangkat Desa Karangmangu.” Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 4(1):156–63. doi: 10.31294/jabdimas.v4i1.9102.