Penerapan Digital Marketing Bagi Generasi Muda HKBP Rogate Medan

Main Article Content

Elisabet Tambunan
Mery Purba
Idahwati
Dina Pebrianti Sirait
Wardinus Gulo

Abstract

Di era digital yang berkembang pesat, digital marketing telah menjadi elemen penting dalam dunia bisnis bahkan menjadi alat yang penting untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan efektif. Generasi muda memiliki potensi besar untuk memanfaatkan teknologi ini guna meningkatkan daya saing dan membuka peluang usaha baru. Gereja HKBP Rogate Medan melihat potensi besar dalam penerapan digital marketing untuk meningkatkan partisipasi dan keterlibatan generasi muda dalam kegiatan gereja. Melalui digital marketing, gereja dapat memperluas jangkauan pelayanannya dan menarik lebih banyak generasi muda untuk terlibat aktif. Melalui sinergi antara pihak Gereja dan tim pengabdian pada masyarakat, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih luas, tidak hanya pada tingkat individual generasi muda, tetapi juga pada tingkat komunitas gereja dan industri. Pendekatan ini menggambarkan komitmen tim pengabdian pada masyarakat untuk terus majukan kualitas pendidikan di setiap komunitas masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Ardhana VY, Mulyodiputro MD, Hidayati L. Optimalisasi Digital Marketing Bagi Generasi Z Dalam Pengembangan Pemasaran Berbasis Teknologi. Jurnal Pengabdian Literasi Digital Indonesia. 2023 Dec 30;2(2):144-59.

Depari GS, Tambunan E, Purba R. Pemasaran Digital di Era Pandemi Covid-19. Abdikan: Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Sains Dan Teknologi. 2022 May 30;1(2):109-13.

Haloho E, Purba ML, Idahwati I. Pengaruh Inovasi Produk Dan Pemasaran Media Sosial Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Lim’s Cafe Kisaran. Jurnal Mutiara Manajemen. 2020 Jun 24;5(1):1-4.

Huda N. Peluang, tantangan dan dampak digital marketing di era society 5.0. Jurnal Keislaman Terateks. 2021 Oct 10;6(2):126-44.

Nafsiah SN, Marlindawati M, Dinny D, Darwin D, Akuntari NI. Mengenalkan Konsep Bisnis Digital Kepada Generasi Muda Untuk Merangsang Semangat Berwirausaha Pada Pelajar SMA RA Kartini Palembang. Jurnal Pengabdian Mandiri. 2024 Jan 25;3(1):39-46.

Purba ML, Haloho E, Hasibuan R. Seminar Creativepreneurship Dan Workshop Dasar Digital Marketing Produk Umkm Di Era Milenial. Journal of Community Service. 2019 Dec 2;1(1):033-7.

Purba ML, Tambunan E, Siregar M. Pembentukan Karakter di Era Digital dan Media Sosial Bagi Muda Mudi HKBP Rogate Medan. Jurnal Abdimas Mutiara. 2023 Aug 7;4(2):94-8.

Simanihuruk P, Prahendratno A, Tamba D, Sagala R, Ahada R, Purba ML, Hidayat DR, Rachman SH. MEMAHAMI PERILAKU KONSUMEN: Strategi Pemasaran yang Efektif pada Era Digital. PT. Sonpedia Publishing Indonesia; 2023 May 2.