Peningkatan Produktivitas Video Kreatif Masyarakat Desa Cipicung Dan Desa Karedok Kecamatan Jatigede

Main Article Content

Kurnia Lucky Fadillah
Muhammad Rifki Adinur Zein

Abstract

Video kreatif saat ini menjadi hal yang sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Dimulai dari kalangan muda hingga tua sangat menikmati berbagai video yang menghibur serta memberikan informasi bagi mereka. Kegiatan pengabdian ini menghasilkan beberapa konten kreatif berbentuk video yang di upload di media sosial tiktok. Subjek dalam artikel ini adalah akun Tiktok peserta workshop khususnya Desa Cipicung dan Desa Karedok. Peningkatan produkstivitas dari akun peserta ini dapat dilihat terjadinya peningkatan baik dalam segi kualitas serta kuantitas dari setiap akun, dimana isi dari konten ini berisi mengenai kegiatan masyarakat, keunggulan produk desa hingga pariwisata yang ada di sekitarnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Blanchard, O. Social Media ROI Mengelola dan Mengukur Penggunaan Media Sosial pada

Organisasi Anda. Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2015.

Juhaeri, Maswarni, and Nofiar. 2023. “Pemanfaatan Tiktok Sebagai Media Promosi Pariwisata Lombok.” 4(1):1400–1407.

Ramdani, Nurin Salma, Hafsah Nugraha, and Angga Hadiapurwa. 2021. “Potensi Pemanfaatan Media Sosial Tiktok Sebagai Media Pembelajaran Dalam Pembelajaran Daring.” Akademika 10(02):425–36.

Warini, N. L., N. Putu, E. Dewi, P. Susanto, and C. Dewi. 2020. “Daya Tarik Tiktok Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Online. Seminar Ilmiah Nasional Teknologi, Sains, Dan Sosial Humaniora (SINTESA), 0 ….” (November):27–34.