Sosialisasi Nursecall Terhadap Kegagalan Sistem Suhu Yang Terjadi Pada Alat Infant Warmer Berbasis Mikrokontroler Atmega 8535 Di RS Sari Mutiara Lubuk Pakam

Main Article Content

Fitria Priyulida
Khairil Abdillah
Hotromasari Dabuke

Abstract

Program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini dilator belakangi yaitu penggunaan alat Infant Warmer sangat tinggi di Rumah sakit, laboratorium dan kurangnya kemampuan user dalam mengatasi masalah sederhana yang dapat menganggu pelayanan/terhambatnya pada saat penggunaan alat tersebu untuk melatihan penggunaan dalam melakukan pengoperasian Infant Warmer dan meningkatkan kemampuan user dalam mengatasi masalah sederhana yang dapat menganggu pelayanan/terhambatnya pada saat penggunaan alat tersebut.  Infant warmer adalah alat yang digunakan untuk memberikan kenyamanan dan kehangatan pada bayi yang baru dilahirkan agar merasakan suhu seperti didalam rahim ibu.


Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah sosialiasi dan simulasi langsung ke alat medis. Dalam kegiatan ini sasarannya adalah mahasiswa, dosen, teknisi dan user.. Sistem kontrol ini menggunakan buzzer, blueetoth, dan LCD. Setelah itu dilakukan pengujian terhadap masing masing rangkaian untuk mengetahui apakah sistem bekerja sesuai dengan teori yang dibahas. Kesimpulan yang di dapat di kegiatan pengabdian ini adalah kegiatan telah terlaksana dengan baik dan mendapatkan respon yang antusias dari para peserta.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Bachtiar, Efendi. 2014. Dasar Mikrokontroler Atmega 8535 dengan CAVR. Yogyakarta : Deepublish

DidikWiyono, ST. 2007. PanduanPraktisMikrokontrolerKeluarga AVR Menggunakan DT-Combo AVR-51 Starter Kit dan DT-Combo AVR Exercise Kit.Innovative Electronics.Surabaya.

Lingga Wardhana. 2006, “Belajar Sendiri Mikrokontroler AVR Seri Atmega8535 Simulasi, Hardware, dan Aplikasi”.ANDI.Yogyakarta

Yusro, Firmansyah. 2009. Modul Mikrokontroler AVR ATMega 8535. PT Bukaka Teknik Utama

Brahmininindya Resi Kanastriloka, Dr. Endro Yulianto, ST, MT, Abdul Kholiq, SST, MTHutagaol, Darwin, and Yantri 2014