Pelatihan Hubungan Internal Dan Eksternal Di Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial

Main Article Content

Nurhawati Simamora

Abstract

Publik mempunyai peranan penting dalam menunjang kesuksesan setiap lembaga, tidak terkecuali lembaga pendidikan. Baik itu intenal maupun eksternal. Tujuan lembaga/organisasi akan tercapai apabila ada dukungan dari masing-masing publik. Komunikasi yang baik sangat penting dalam menjaga dinamika dalam suatu komunitas agar tujuan dan hasil yang diinginkan dapat tercapai dengan baik. Oleh karena itu, penting dilakukannya proses internalisasi terlebih dahulu. Internalisasi befungsi untuk menyatukan seluruh anggota tim atau komunitas, dan menciptakan sense of belonging pada komunitas tersebut. Oleh sebab itu tim pelaksana pengabdian kepada masyarakat Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Sari Mutiara Indonesia, menganggap bahwa permasalahan diatas adalah sangat penting untuk dilakukan Pelatihan hubungan internal dan eksternal di fakultas ekonomi dan ilmu sosial.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Nurul Hayati Siwala. 2017. Pelaksanaan Fungsi Internal Dan Eksternal Public Relations Hotel Santika Premiere

Putria. Teknik Membangun Hubungan Internal dan Eksternal LembagaPendidikan. Riau : Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Dyandra Medan.Skripsi. Medan: Universitas Medan Area.

Dewi Soyusiawaty, Choirul Fajri. 2016. Strategi Humas Dalam Menjalin Good Relationship Dengan External Stakeholders Uad, Komuniti. Jurnal Universitas Ahmad Dahlan. Vol. Viii, No. 2, September