Pelatihan Public Speaking Pada Karyawan Di Yayasan Sauri Mitra Utama Medan

Main Article Content

Nurhawati Simamora

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan bertujuan untuk memberikan pelatihan public speaking pada karyawan di yayasan sauri mitra utama medan sebagai salah satu upaya meningkatkan kemampuan dalam public speaking yang efektif dan efesien. Objek pengabdian masyarakat ini adalah seluruh karyawan di yayasan sauri mitra utama medan. Masalah yang dihadapi adalah timbul permasalahan Terdapat banyak kendala yang dialami seorang karyawan pada saat melangsungkan public speaking hal ini dipicu oleh karena tidak percaya diri, takut salah, dan takut ditertawakan, dengan memberikan pelatihan public speaking pada setiap karyawan akan mengarahkan tingkat kemampuan karyawan dalam berkomunikasi yang akan mempengaruhi kinerja dalam bekerja. Hasil dari kegiatan ini yaitu (1) Secara umum, peserta mampu memahami materi public speaking pada karyawan di yayasan sauri mitra utama medan  yang  diberikan dengan baik, (2) Pelatihan yang dilakukan dengan cara simulasi satu kasus pada karyawan  maka terjadi optimisme peserta terhadap kemampuan dalam public speaking.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Girsang, Lasmery. 2018. Public speaking Sebagai Bagian Dari Komunikasi Efektif. Jakarta : Universitas Bunda Mulia.

Nuruzzakiah, Reni. 2012. Hubungan Komunikasi Orang Tua Terhadap Rasa Percaya Diri Siswa Kelas XI Di SMK PGRI 1 Ngawi. Malang: Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

Reanata. Keefektivitas Pelatihan Excellent Public speaking Skill Bagi Perwira Pertamina. Jakarta: Universitas Muhammadiyah Jakarta.