SOSIALISASI DAMPAK OPINI PUBLIK DI MEDIA SOSIAL
Main Article Content
Abstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan bertujuan untuk memberikan pelatihan Dampak Opini Publik Di Media Sosial sebagai salah satu upaya meningkatkan kemampuan dalam mengatasi opini publik di media sosial. Objek pengabdian masyarakat ini adalah seluruh warganet. Masalah yang dihadapi adalah timbul permasalahan masyarakat tidak paham dampak media massa, apalagi tidak tahu sama sekali, maka besar kemungkinan masyarakat, khususnya generasi muda terpapar efek negatif, seperti hoaks, radikalisme, pornografi internet, penipuan daring, dan lain-lain, yang tidak sesuai dengan ideologi bangsa. Disamping itu pemaparan tentang pengetahuan dampak opini publik juga dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat dalam rangka kegiatan yang positif. Hasil dari kegiatan ini yaitu (1) Secara umum, peserta mampu memahami materi Sosialisasi Dampak Opini Publik Di Media Sosial yang diberikan dengan baik. (2) Pelatihan yang dilakukan dengan cara simulasi satu kasus pada warganet maka terjadi optimisme peserta terhadap kemampuan dalam mengatasi opini publik di media sosial.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Brogan, Chris. (2010) Sosial Media 101: Tactics and Tips to Develop your Business Online: Jhon Wiley &Sons.
Indrawan et al., 2021. Sosialisasi Dampak Opini Publik Yang Dihasilkan Media Massa . Jakarta: Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Riswandi. (2009). Komunikasi Politik. Yogyakarta: Graha Ilmu.