CERAMAH STRATEGI KOMUNIKASI ORANGTUA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK PADA KARYAWAN PERUSAHAAN PT. MITRA SEJATI REZEKI

Main Article Content

Nurhawati Simamora

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan pelatihan strategi komunikasi pada karyawan di perusahaan PT. Mitra Sejati Rezeki sebagai salah satu upaya meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang efektif dan efesien antara orang tua dan anak. Objek pengabdian masyarakat ini adalah seluruh karyawan di PT. Mitra Sejati Rezeki. Masalah yang dihadapi adalah timbul permasalahan cara komunikasi orang tua dengan anak dalam meningkatkan kemampuan anak, baik kemampuan di bidang akademik maupun non akademik. Hasil dari kegiatan ini yaitu (1) Secara umum, peserta mampu memahami materi strategi komunikasi pada karyawan di PT. Mitra Sejati Rezeki yang diberikan dengan baik, (2) Pelatihan yang dilakukan dengan cara simulasi satu kasus pada karyawan maka terjadi optimisme peserta terhadap kemampuan dalam berkomunikasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Aulia Lulu. Strategi Komunikasi Orang Tua Dalam Mengembangkan Karakter Religius Anak Remaja Dalam Keluarga Muslim Di Kelurahan Kenangan Baru. Medan: Universitas Medan Area.

Nursidah. Strategi Komunikasi Orang Tua Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Di Dusun Sumpang Ale Desa Tibona Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumpa. Makassar: Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Rizki Dania. Strategi Komunikasi Interpersonal Antara Orang Tua Dengan Anak Terhadap Motivasi Belajar Anak Di Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai. Medan: Universitas Islam Islam Negeri Sumatera Utara.