PELATIHAN PENULISAN BERITA YANG BAIK DAN BENAR PADA MAHASISWA PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA

Main Article Content

Mega Ulva Sari Sihombing

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan bertujuan untuk memberikan pelatihan tentang penulisan berita yang baik dan benar baik sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola suatu medi. Objek pengabdian masyarakat ini adalah seluruh mahasiswa Prodi Perpustakaan Universitas Sari Mutiara Indonesia. Masalah yang dihadapi adalah mahasiswa perpustakaan belum begitu memahami cara penulisan berita yang baik dan benar. Tulisan berita yang dibuat mahasiswa saat ini masih banyak mengalami kekurangan. Hal ini disebabkan karena kurangnya pemahaman mahasiswa terhadap teknik penulisan berita yang baik dan benar. Diharuskan dan diperlukan penguasaan bagi mahasiwwa ilmu komuniasi untuk mampu dalam penulisan berita yang baik dan benar. Hasil dari kegiatan ini yaitu (1)Secara umum, peserta mampu memahami materi penulisan berita yang baik dan benar. (2) Pelatihan yang dilakukan dengan cara simulasi satu kasus peristiwa yang terjadi, maka terjadi optimisme peserta terhadap kemampuan penulisan berita yang baik dan benar.       


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Tiva Merlinda Putri Dan Dedi Wijayanti. Karakteristik Penulisan Berita Dalam Kolom Berita Bantul Di Web. Bantulkab.Go.Id. Vol. Xxi, No.1.Jurnal Riset Daerah

Hanifah Priyani Putri, 2022 Analisis Teknik Penulisan Berita Dalam Meningkatkan Kualitas

Berita Pada Media Sosial Youtube Jurnal12. Theses.

Erwan Effendy, Zakaria, Azlisa, Anggarana. Dasar-dasar Penulisan Berita. Jurnal Pendidikan dan Konseling. Volume 5, Nomor 2.

Fitri Amilia, Rohmad Tri Aditiawan, Syahrul Mubaroq. Pelatihan Penulisan Berita di Pondok Modern MuhammadiyahPakusari. Vol. 1 No.2

Jafar Fakhrurozi, Qadhli Jafar Adrian, Agus Mulyanto, Samanik. Pelatihan Penulisan Jurnalistik dan Naskah Video Bagi Siswa SMK Widya Yahya Gading Rejo. Vol. 2. No.5. Jurnal PengabdianMasyarakat Indonesia (JPMI).