Pemeriksaan Kesehatan Mata Di Lingkungan Lldikti Wilayah I Sumatera Utara

Main Article Content

Syahru Romadhon
Roy Candra Nainggolan
Zulianti
Khairuna Irma

Abstract

Penyakit yang menyerang mata, dikarenakan oleh hubungan manusia terhadap lingkungan sekitar, terutama interaksi yang dilakukan manusia terhadap kemajuan teknologi di era global ini, terutama gadget yang memberikan dampak negatif terhadap kesehatan mata seperti kelainan mata miopia ( Rabun Jauh ). (riaupos/ berita dampak gadget bagi kesehatan mata).Anak-anak yang terbiasa menggunakan gadget untuk mengakses Internet dan belajar bisa mengalami gangguan pada kesehatan mata mereka. Banyak anak yang matanya minus akibat menggunakan gadget. "Sekitar 80 persen anak yang menggunakan kacamata karena penggunaan gadget". (Dewanto Samodro/AntaraNews). Rabun jauh, atau disebut juga miopi, adalah kondisi penglihatan di mana Anda tidak mampu melihat benda dalam jarak jauh, tapi mampu melihat benda terdekat dengan jelas. Jika Anda rabun jauh, Anda akan kesulitan melihat benda jauh. Kondisi ini dapat berkembang secara perlahan atau dengan cepat, sering kali memburuk selama masa kanak-kanak dan remaja. (Eye Health and Nearsightedness.).

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Asaka K,Ishila.2004 Development of Tajam penglihatan.Jurnal Kesehatan

Boston,1860,Tajam penglihatan ,id.mwikipedia.org Ilyas,Sidarta.2006.KELAINAN REFRAKSI dan KACAMATA Edisi Jakarta :Balai Penerbit FKUI MATA,Edisi 5.Jakarta :Balai Penerbit FKUI

Sidarta Ilyas ,dkk.2016.Ilmu Penyakit Mata Edisi Kelima,edisi ke 5,Jakarta:FKUI Vaughan,G.1988.opftalmologi Umum Edisi 8.

Zainal Azhar,salamun.Sari Ilmu Penyakit Mata.Fakultas Kedokteran U

Sudirman, S. (2020). Pengaruh Diabetes Melitus Terhadap Tajam Penglihatan. Jurnal Kesehatan Qamarul Huda, 8(1), 1-7.

Sudirman, S. (2019). Pengaruh Pekerjaan Terhadap Tajam Penglihatan. Jurnal Kesehatan Qamarul Huda, 7(2), 37-43.

Asiyanto, M. C., Aprilia, C. A., & H3adiwiardjo, Y. H. (2020). FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KETAJAMAN PENGLIHATAN PADA PELAJAR SEKOLAH DASAR NEGERI 07 PONDOK LABU JAKARTA SELATAN. JAMBI MEDICAL JOURNAL" Jurnal Kedokteran dan Kesehatan", 8(2), 111-119.

Asiyanto, M. C., Aprilia, C. A., & Hadiwiardjo, Y. H. (2020). FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KETAJAMAN PENGLIHATAN PADA PELAJAR SEKOLAH DASAR NEGERI 07 PONDOK LABU JAKARTA SELATAN. JAMBI MEDICAL JOURNAL" Jurnal Kedokteran dan Kesehatan", 8(2), 111-119.

1AYI MARINI, I. N. A. (2018). HUBUNGAN TAJAM PENGLIHATAN DENGAN KUALITAS HIDUP KLIEN GLAUKOMA DI POLI GLAUKOMA DI PUSAT MATA NASIONAL RUMAH SAKIT MATA CICENDO BANDUNG.

Yunard, A., Nusanti, S., & Sidik, M. (2016). Methanol toxic optic neuropathy (characteristic and evaluation of therapy). Ophthalmologica Indonesiana, 42(1).

Barliana, J. D. (2002). Genetika penurunan tajam penglihatan dan gangguan irama jantung pada pasien Leber's Hereditary Optic Neuropathy (LHON) Mutasi G11778A.

Mustopa, Nova. SISTEM PAKAR DETEKSI RESIKO KATARAK SENILIS DENGAN METODE FUZZY INFERENCE SYSTEM SUGENO. Diss. Universitas Mercu Buana Yogyakarta, 2018.