Pengenalan Paprika Hijau (Capsicum annuum L.) Yang Mengandung Vitamin C Sebagai Antioksidan

Main Article Content

Artha Yuliana Sianipar
Ferdinand Paulus Ginting
Evarina Sembiring

Abstract

Paprika hijau (Capsicum annum L.) banyak mengandung karoten (provitamin A), vitamin E serta vitamin C yang berkhasiat sebagai antioksidan. Tujuan Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah untuk mengetahui daya antioksidan dari buah paprika hijau (Capsicum annum L) yang mengandung Vtamin C. Hasil kegiatan pelaksanaan program Pengabdian kepada Masyarakat dalam bentuk penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengenalkan paprika hijau yang diketahui mengetahui Vitamin C yang memiliki potensi sebagai Antioksidan. Kesimpulan Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah kegiatan sosialisasi pengenalan paprika hijau telah terlaksana sesuai pelaksanaan dan rencana, mendapat sambutan yang baik dari pemerintah setempat dan masyarakat sekitar, sehingga masyarakat sekitar Puskesmas Sibiru-Biru, mendapatkan informasi serta pengetahuan dan menerapkan informasi tersebut bagi keluarga dan masyarakat lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Warsi, W., Guntarti, A. (2015). Aktivitas antioksidan ekstrak metanol buah paprika hijau (Capsicum annum L.). Pharma Ciana. 3(1):9-16.

Kang, J.H, Kim, S., & Moon, B.K. (2016). Optimization by Response Surface Methodology of Lutein Recovery From Paprika Leaves Using Accelerated Solvent Extraction.205:140-5.

Winarsi, H., 2005, Isoflavon Berbagai Sumber, Sifat dan Manfaatnya Pada Penyakit Degeneratif. Yogyakarta : Gadjah Mada University Press. Hal 36–43.