EDUKASI PEMELIHARAAN ALAT KESEHATAN DI PUSKESMAS SIMPANG LIMUN

Main Article Content

Salomo Sijabat
Fitri Apriyulida
Harold Situmorang

Abstract

Peralatan kesehatan merupakan salah satu faktor yang memegang peranan penting dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pelayanan kesehatan yang berkesinambungan perlu  didukung  dengan baik. Peralatan akan berfungsi dengan baik apabila dioperasikan dengan benar sesuai dengan kemampuannya serta dipelihara sesuai dengan prosedur tenis  secara berkala dan berkesinambungan. Dengan adanya evaluasi yang sesuai dengan tahapan teori yang ada dapat menimbulkan termonitoringnya program pemeliharaan alat kesehatan sehingga jika terdapat kekurangan pada program manajemen pemeliharaan dapat segera diketahui dan ditindak lanjuti untuk bisa sesegera mungkin diadakan pembaharuan atau perbaikan agar tidak merusak susunan program manajemen pemeliharaan alat  yang telah tersusun.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Fannya Putri, “Evaluasi Pelaksanaan Manajemen Logistik Alat Kesehatan di Puskesmas Biaro Kabupaten Agam”, Padang. Universitas Andalas. 2011 (Jurnal)

Permenkes Nomor :HK 03.01/160/1/2010, “Rencana Strategis Kementrian Kesehatan Tahun 2010-2014”,Jakarta. Kementrian Kesehatan 201021.

Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial RI, “Standar Kebutuhan Tenaga Minimal Teknisi Elektromedik”, Direktorat Jendral Pelayanan Medik.Jakarta.2003

Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial RI. “Pedoman Operasional Pemeliharaan Peralatan Kesehatan”. Direktorat Jendral Pelayanan Medik.Jakarta.2001