Bimbingan Belajar Kepada Siswa/Siswi SMAS Dharma Karya Beringin

Main Article Content

Nenni Triana Sinaga
Winda Sricici Mariati Pakpahan
Yesica Vetrin Angelisa Purba
Adela Apriani Saragih
Yusnani Timotea Samosir
Monika Pardede
Friska Laurencia Purba

Abstract

Meningkatkan minat belajar dan minat membaca siswa dimulai dari adanya kegiatan Bimbingan Belajar melalui Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Universitas. Dilihat dari adanya masalah belajar yang dialami oleh peserta didik disekolah sehingga minat belajar dan juga membaca mereka menurun diakibatkan karena terpengaruh oleh gadget. Kegiatan bimbingan belajar ini memberikan dampak positif bagi peserta didik maupun tenaga pendidik untuk mampu meningkatkan minat belajar dan minat membaca siswa/i di SMAS Dharma Karya Beringin. Tujuanya adalah supaya siswa/i SMAS Dharma Karya Beringin mendapatkan pengetahuan baru dan  mendapatkan bimbingan belajar gratis sehingga memotivasi mereka  untuk meningkatkan minat belajar dan membaca serta menambah pengetahuan dan juga wawasan mereka. Observasi dilakukan secara langsung ke lapangan dan berinteraksi langsung dengan siswa/i dan melihat langsung kebutuhan yang diperlukan siswa/i dalam pembelajaran. Kegiatan ini telah memberikan dampak positif kepada semua pihak baik siswai/i SMAS Dharma Karya Beringin maupun mahasiswa PkM Universitas HKBP Nommensen Medan. Dimana siswa/i SMAS Dharma Karya Beringin semakin bersemangat dan termotivasi untuk belajar dengan kehadiran mahasiswa PkM ditengah – tengah mereka.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Nenni dkk. 2023. Pembentukan Karakter Pada Anak – Anak Panti Asuhan Yayasan Tunas Kasih Olayama Raya Melalui Nyanyian Rohani. Medan.

Susyianto . 2023. Sosialisasi User Education Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Literasi Informasi Mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Agrobisnis Perkebunan (Stipap) Medan. Medan .

Daryanto. (2010). Belajar dan Mengajar. Bandung: Yrama Widya

http://e-journal.sari-mutiara.ac.id/index.php/JAM abdimasmutiara@gmail.com