Sosialisasi Penerapan Kurikulum Merdeka Menggunakan Platform Merdeka Mengajar Di SMK Tunas Pelita Binjai

Main Article Content

Husnul Khair
Imeldawati Gultom
Magdalena Simanjuntak

Abstract

Tunas Pelita Binjai merupakan Sekolah Menengah Kejuruan yang terletak di Kota Binjai Propinsi Sumatera Utara. Pengabdian kepada masyarakat yang akan dilakukan ini merupakan kerjasama antara STMIK Kaputama dengan SMK Tunas Pelita Binjai. Sasaran dari pengabdian masyarakat ini adalah untuk melakukan Projek Penerapan Kurikulum merdeka Menggunakan Platform Merdeka Mengajar. Berdasarkan hasil pengamatan di lapangan masih banyak sekolah yang belum menggunakan aplikasi platform merdeka mengajar.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

https://kurikulum.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2022/06/033_H_KR_2022-Salinan-SK-Kabadan-tentang-Perubahan-SK-008-tentang-Capaian-Pembelajaran.pdf

Panduan Pengembangan Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila, Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidkan Kemenristek Republik Indonesia,2022.

Panduan Pengembangan Kurikulum Operasional di Satuan Pendidikan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pembukuan Kemenristek,2021.

SK Kepala Badan Standar, Kurikulum, Asesmen Pendikan No. 008/H/KR/2022 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidkan Dasar, dan Jenjang Pendidikan Menengah pada Kurikulum Merdeka, Tanggal 15/2/2022.