EDUKASI KEPADA MASYARAKAT JL. KAPTEN MUSLIM MEDAN HELVETIA PENTINGNYA VITAMIN C UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS DIMASA PANDEMI COVID-19

Main Article Content

Monica Suryani
Devina Chandra
Raissa Fitri

Abstract

Penyakit virus corona (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2. Sebagian besar orang yang tertular COVID-19 akan mengalami gejala ringan hingga sedang, dan akan pulih tanpa penanganan khusus. Namun, sebagian orang akan mengalami sakit parah dan memerlukan bantuan medis. Tujuan pengabdian masyarakat ini untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat pentingnya vitamin C untuk meningkatkan imunitas dimasa pandemic Covid-19 saat ini. Hasil kegiatan pelaksanaan program pengabdian masyarakat dalam bentuk memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya vitamin C untuk meningkatkan imunitas dimasa pandemic Covid-19. Kesimpulan kegiatan ini membawa dampak dan pengaruh yang baik terhadap pengetahuan masyarakat untuk menyadari bahaya Covid-19 dan pentingnya menjaga kesehatan dengan mengonsumsi vitamin C agar meningkatkan imunitas. Sosialisasi terlaksana sesuai pelaksanaan dan rencana, mendapat           sambutan yang baik oleh masyarakat Jl. Kapten Muslim, Kelurahan Medan Helvetia.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Andarwulan, N., Koswara, S. (1992). Kimia Vitamin. Rajawali Press. Jakarta.

Doremalen, Van N, Bushmaker T, Morris DH, Holbrook MG, Gamble A, Williamson BN, et al. (2020). Aerosol and Surface Stability of SARS-CoV-2 as Compared with SARS-CoV-1. The New England Journal of Medicine. Massachusetts Medical Society.

Kementrian Kesehatan. (2020). Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus deases (Covid19). 5, 178.

Letko, M, Marzi A, Munster V. (2020). Functional assessment of cell entry and receptor usage for SARS-CoV-2 and other lineage B betacoronaviruses. Nature Microbiology: 1–8.

Siswanto., B., dan Ernawati, F. (2013). Peran Beberapa Zat Gizi Mikro Dalam Sistem Imunitas. Gizi Indonesia, 36(1), 57–64.