IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN MARKET DAY PADA ORANGTUA DAN PESERTA DIDIK DALAM MEMBANGUN JIWA ENTREPRENEUR DI SDN NO. 064983SAMPALI KEC.PERCUT SEI TUAN

Main Article Content

Nanda Ayu Setiawati
Taruli Marito Silalahi
Winny Sunfriska Limbong

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah menerapkan model pembelajaran market day. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah berbentuk bazar/ pasar rakyat kepada orangtua, peserta didik dan guru SDN No. 064983 Sampali Percut Sei Tuan. Dalam kegiatan ini kita memberikan beberapa contoh kegiatan jual-beli yang baik, memberikan contoh barang dagangan yang diminati banyak orang, dan cara menarik konsumen untuk membeli dagangan. Kegiatan ini sangat disambut antusias oleh peserta didik dan didukung penuh oleh guru dan orangtua. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik, seperti meningkatkan kemampuan berhitung, meningkatkan ketrampilan marketing (tawar menawar barang jualanya) dan meningkatkan jiwa entrepreneur.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Priambudi, A. (2017). Implementasi Pendidikan Karakter Di Sekolah. Tadrib: Jurnal Pendidikan
Agama Islam, 1(1), 118–136

Wibowo. 2012. Manajemen Kerja (Edisi Ke 3). Jakarta: Rajawali Pers.
Siwiyanti Leonita. 2017. Menanmkan Nilai Kewirausahaan Melalui Kegiatan Market day
Embedding The Enterpreneurship Values Through Market Day Activity. Jurnal Pendidikan
Anak Usia Dini. Vol 1 No 1

Febriyanti Febi, dkk. 2021. Analisis Penanama Nilai- Nilai Karakter Melalui Kegiatan
Kewirausahaan “Market Day” Di SD IT Abu Bakar Ash-Shiddiq. Jurnal Ilmiah Mahasiswa
Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Vol 8 No 1