PELATIHAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS DALAM PROGRAM DARE TO SPEAK ENGLISH DI LKP PISTAR

  • Hestika Ginting Program Studi Sastra Inggis Sekolah Tinggi Bahasa Asing Persahabatan Internasional Asia
  • Winaria Peggy Simanjuntak Program Studi Sastra Inggis Sekolah Tinggi Bahasa Asing Persahabatan Internasional Asia
Keywords: Pelatihan, Berbicara, Bahasa Inggris

Abstract

LKP PiStar merupakan Lembaga Kursus dan Pelatihan yang berada di Medan yang beralamat di Jl. Setia Kel No.19, Tj. Gusta, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara. LKP Pistar memfasilitasi kebutuhan umum untuk berlatih berbicara dalam bahasa Inggris baik secara tatap muka maupun daring. Dalam rangka mensukseskan misinya untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dan umum dalam berbicara Bahasa Inggris, LKP Pistar melaksanakan kegiatan Dare to Speak English. Kegiatan ini sendiri melibatkan fasilitator-fasilitator handal dari Perguruan Tinggi untuk mengisi sesi pengajaran sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Maka dari itu, pelatihan kemampuan berbicara Bahasa Inggris dalam program Dare to speak English dirasa perlu untuk memperlengkapi para peserta agar dapat memiliki pemngalaman yang menyenangkan belajar Bahas inggris. Program Studi Sastra Inggri Sekolah Tinggi Bahasa Asing Persahabatan Internasional Asia, melalui program pengabdian masyarakat, yang dilaksanakan oleh dosen-dosennya, memberikan pelatihan kemampuan berbicara Bahasa Inggris dalam program Dare to speak English di LKP Pistar. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini diharapkan mampu menjadi suatu bentuk sumbangsih para Dosen dalam turut serta mencerdaskan kehidupan Bangsa.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arsyad, Azhar. 1997. Media Pembelajaran. Jakarta: PT: Raja Grafindo Persada.
Bygate, Martin. 1997. Speaking. Oxford : Oxford University Press.
Harmer, Jeremy. 2007a. How to Teach English. Essex: Pearson Education Limited
Saha, S., & Deb, S. (2020). BYOD Supported Multimodal Classroom Interaction. Procedia Computer Science, 167(2019), 1533–1542. https://doi.org/10.1016/j.procs.2020.03.364

Tampubolon sahlan, Usman, S., & Srisofian, S. (2018). The Effect of English Laboratory Use in Speaking Ability. International Journal of Research and Review, 5(9), 177–183.
Published
2021-09-20