PEMBERDAYAAN MASYARAKAT SELALU MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN MELALUI PERILAKU HIDUP BERSIH SEHAT DI LINGKUNGAN GEREJA HKBP PAGARAN NAULI

Main Article Content

Sri Dearmaita Purba
Eva Diansari Marbun
Vivi Asfianti

Abstract

Corona virus (covid-19) merupakan kluster virus yang sangat ganas dan merupakan masalah yang mengguncang kesehatan diseluruh dunia. Jumlah kasus yang selalu meningkat mengakibatkan banyak kematian dan membuat aktivitas manusia terganggu. Virus corona bisa diatasi dengan menerapkan protokol kesehatan tanpa adanya kelonggaran bahkan setelah divaksin. Tujuan pengabdian masyarakt ini untuk memberdayakan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah di vaksin.  Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan metode pemaparan materi, diskusi dan melakukan demonstrasi kepada anak sekolah minggu, para remaja dan orang tua. Kesimpulan pengabdian masyarakat ini yaitu menjadikan peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menambah ilmu masyarakat untuk pembelajaran supaya melindungi mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Kemenkes RI. 2020b. Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (COVID-19). Jakarta: Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.
Kemenkes RI. 2021. Situasi Terkini Perkembangan Corona Virus (COVID-19). https://covid19.kemkes.go.id
Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). 2021. Paket Advokasi Vaksinasi Covid-19 Lindungi Diri, Lindungi Negeri. Jakarta: Kemenkes RI.
Provinsi Sumut. 2021. Beranda Sumut - Informasi Covid 19 Kabupaten Kota Sumatera Utara. Medan di https://covid19.sumutprov.go.id
Satgas. 2021. Satgas Perubahan Perilaku. https://blc.bersatulawancovid.id/
WHO. 2020. Coronavirus disease (Covid-19). https://www.who.int/emergencies/disease/novel-coronavirus.