PELATIHAN PEMANFAATAN APLIKASI DIGITAL PADA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BAGI ORANG TUA SISWA AUD DAN SD PADA PEMBELAJARAN ONLINE
Main Article Content
Abstract
Tujuan dari pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk melakukan pelatihan pemanfaatan aplikasi digital pada pembelajaran Bahasa Inggris bagi orang tua siswa AUD Dan SD pada pembelajaran online. Pada masa belajar online seperti sekarang ini banyak sekali kesulitan yang dihadapi oleh orang tua dalam mendampingi anak khusus nya dalam belajar bahasa inggris sehingga perlu adanya aplikasi digital yang menarik agar siswa tertarik belajar bahasa inggris. Subjek dalam pengabdian masyarakat ini adalah orang tua siswa AUD dan Orang tua siswa SD di Yayasan Perguruan Markus Medan yang berjumlah 57 Orang tua. Dalam pelaksanaan pengabdian masyarakat ini, ada 3 Aplikasi digital yang di perkenalkan kepada orang tua siswa AUD dan SD di Yayasan Perguruan Markus Medan, yaitu Duolingo, English for kids, Learn to spell and write. Tiga aplikasi Digital tersebut dipilih untuk perkenalkan dan dilatih kepada orang tua karena aplikasi tersebut cocok dan sesuai dengan kebutuhan bahasa Inggris AUD dan SD. Disamping itu, aplikasi ini dinilai menarik dan mudah dipahami oleh pemula AUD dan SD. Setelah melakukan pengabdian masyarakat ini, orang tua siswa AUD dan SD memahami cara pemanfaatan ketiga apliaksi yang telah disampaikan dan siswa AUD dan SD semakin tertarik belajar bahasa Inggris.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Sriwijaya Tahun 2019. Palembang: UPT. Penerbit dan Percetakan Universitas
Sriwijaya, 2019.
Rahim , Farida . 2008. Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta : Bumi Aksara.
S. Achyanadia, "PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SDM," Jurnal Teknologi Pendidikan, vol. 5, 2016
Wiwy T. Pulukadang dan Sri Wahyuningsih Laiya. Meningkatkan Pengenalan Kosakata
Bahasa Inggris Melalui Metode Gerak dan Lagu pada Anak Kelompok B Di Tk Pembina Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo. http://ejurnal.fip.ung.ac.id/index.php/PDG/article/viewFile/164/159
Wuryani, Sri Esti. 2003. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Grasindo