MEKANISME DAN PERSYARATAN BEASISWA DAERAH

Main Article Content

Asa’aro Laia
Nurhayati Telaumbanua
Maria Friska Nainggolan

Abstract

Beasiwa adalah bantuan yang diberikan oleh pihak-pihak tertentu (Pemerintah dan Non Pemerintah) kepada mahasiswa sebagai reward atas prestasi atau sebagai bantuan bagi mereka yang kurang mampu dalam menyediakan biaya pendidikan. Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, dan perubahan perilaku mahasiswa tentang mekanisme dan persyaratan beasiswa daerah. Sasaran khalayak dari pengabdian ini adalah mahasiswa YPT Nias Selatan. Pelaksanaan kegiatan meliputi tahapan proses ceramah, diskusi, dan tanya jawab. Evaluasi kegiatan berupa Tanya jawab. Disarankan kepada mahasiswa untuk melakukan komunikasi secara berkala dan prodi melakukan dialog kepada Pemerintah Daerah untuk memantau perkembangan serta perubahan-perbahan kebijakan Daerah melalui Dinas Pendidikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Ahira, A. “Beasiswa Arti Tujuan dan Syaratnya”. Artikel diakses pada tanggal 20 Augustus 2020 dari http://www.anneahira.com/beasiswa.htm.
Erny, M. (2009). Buku Pintar Indonesia. Jakarta: Gagas Media.
KBBI. (2007). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Edisi Terbaru. Jakarta: Pustaka Phoenix.
Kemenag. (2014). Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Program Bantuan Biaya Pendiidikan Bidikmisi Perguruan Tinggi Agama Islam. Jakarta: Dirjen Pendidikan Islam.
Peraturan Pemerintah Nomor 48 tahun 2008, Tentang Pendanaan Pendidikan
Program beasiswa Bidik misi, diakses dari (https://bidikmisiipb.wordpress.com/misi-dantujuan/) pada tanggal 20 Augustus 2020.
Rainer, D. (2017). Pengertian Beasiswa, Tujuan, Syarat, Manfaat dan Jenis Beasiswa. Artikel 23 Oktober 2017, Diakses 20 Augustus 2020 dari (http://www.studinews.co.id/2017/10/pengertian-beasiswa-tujuan-syaratmanfaat-jenis-contoh.html)
Simatupang., dkk. (2009). Himpunan Lembaga Beasiswa Dalam dan Luar Negeri. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.