DISINFEKTAN RUMAH IBADAH DAN PENDIDIKAN KESEHATAN PENCEGAHAN COVID – 19 DI GEREJA GPIB JL. KAPTEN MUSLIM Lk. 10

Main Article Content

Ruth Donda Panggabean
Mei Lyna Girsang
Rinawati Sembiring

Abstract

Tujuan dari pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di lingkungan Gereja maupun masyarakat sekitar gereja GPIB Medan dengan melaksanakan penyemprotan disenfektan dan memberikan Pendidikan Kesehatan pencegahan Covid-19. Visi Gereja GPIB adalah Menjadi Gereja yang Mewujudkan Damai Sejahtra Bagi Seluruh Ciptaan –Nya. Misi Gereja GPIB Yaitu Menempatkan Tuhan  Yesus ristus, Juruselamat Manusia Sebagai Kepala gereja; Mewujudkan kehadiran GPIB yang membawa corak damai sejahtera Allah dan menjadi berkat ditengah – tengah masyarakat dan dunia; Membangun sesuatu masyarakat missioner yang bertumbuh, dewasa dalam iman, kehidupannya adalah teladan serta memberi kontribusi nyata bagi kemajuan gereja, masyarakat dan bangsa indonesia dalam suatu semangat eukumenis dan nasional. Gereja GPIB Kasih Karunia Medan berdiri sejak 08 Mei 1986. Jumlah jemaat Gereja GPIB Kasih Karunia Medan sekitar 350 kepala keluarga. Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah memutus mata rantai penyebaran virus corona dan memberikan pemahaman yang benar kepada seluruh umat gereja untuk membiasakan perilaku hidup sehat seperti memakai masker, mencuci tangan, tidak berkerumun, berolah raga dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan selama dua hari dan telah terlaksana dengan baik. Setelah dilaksanannya kegiatan pengabdian masyarakat ini, umat gereja GPIB Medan dapat mengablikasikan perilaku hidup sehat dan diharapkan tidak ada yang terpapar Virus Corona.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

https://mataram.tribunnews.com/2020/06/02/5-gaya-hidup-sehat-yang-harus diterapkan-di-tengah-pandemi-virus-corona-olahraga-hingga-makan-sehat (diakses, 8 Agustus 2020)
https://www.gardaoto.com/blog/gaya-hidup-sehat-yang-bisa-diterapkan-di-tengah-pandemic-covid-19 (diakses, 8 Agustus 2020)
https://www.alodokter.com/virus-corona (diakses, 9 Agustus 2020)
Rahim , Farida . 2008. Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta : Bumi Aksara.
Wuryani, Sri Esti. 2003. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Grasindo