PELATIHAN KONSEP PERHITUNGAN MATEMATIKA DASAR DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN RITA P. BRANDAN KAB. LANGKAT
Main Article Content
Abstract
Kemampuan terhadap matematika tidak hanya berguna bagi pendidikan formal saja, namun pendidikan non formal juga sangat memerlukan pemahaman matematika dengan baik. LKP Rita menjadi salah satu wadah peningkatan kualitas pendidikan non formal dalam bidang keterampilan tata busana. Seorang penjahit professional diharapkan memiliki kemampuan hitung yang cepat dan tepat dalam mendesain suatu pakaian yang siap pakai. Pelatihan yang diadakan untuk menanamkan konsep perhitungan matematika dasar yang sangat penting dimiliki seorang calon penjahit professional. Tim PKM bekerjasama dengan instruktur melakukan kegiatan ini untuk meningkatkan dan mengevaluasi kemampuan matematika dasar siswa-siswa di LKP Rita dan hasil pelatihan memiliki dampak yyag positif bagi siswa-siswa yang ada di LKP Rita P. Brandan.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Direktoran Pendidikan Dasar, Bagian Proyek Peningkatan Mutu Taman Kanak-
kanak. (2000). Permainan Berhitung di Taman Kanak-kanak.
Duma Trianita Gultom & Prapti Karomah. (2012). Peningkatan Kompetensi Siswa Dalam
Membuat Pola Dasar Busana Wanita Menggunakan Media Flipchart Berbantuan
Jobsheet di SMK di Ponegoro. Jurnal UNY. 2(2). 35-41
Herman Hudojo. (2005). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang.
Universitas Negeri Malang
Paimin. (1998). Agar Anak Pintar Matematika. Jakarta. Puspa Swara