SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN BUJANG GADIS KAMPUS DENGAN METODE WATERFALL

Main Article Content

Desi Puspita
Fitria Rahmadayanti

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat Rancang Bangun Website Pendaftaran Bujang Gadis Kampus (BGK) Kota Pagar Alam hal tersebut bertujuan untuk mempermudah para mahasiswa untuk mendaftar menjadi Bujang Gadis Kampus (BGK) Kota Pagar Alam. Penelitian ini di latar belakangi dengan proses pendaftaran yang masih menggunakan cara yang konvensional, pendaftaran calon Bujang Gadis Kampus (BGK) Kota Pagar Alam dengan cara mendaftar langsung pada saat panitia pemilihan Bujang Gadis Kampus Kota Pagar Alam (BGK) promosi ke kampus-kampus, atau pun langsung datang ke sekretariat Bujang Gadis Kampus Kota Pagar Alam (BGK) untuk mengisi formulir pendaftaran. Dalam penelitian ini diharapkan akan mempermudah para mahasiswa untuk mendaftar menjadi Bujang Gadis Kampus Kota Pagar Alam (BGK) sehingga dibuatlah Rancang Bangun Website Pendaftaran Bujang Gadis Kampus (BGK) Kota Pagar Alam. Metode pengembangan sistem yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Waterfall yaitu analisis, desain, pengkodean dan pengujian menggunakan blackbox testing. Hasil dari penelitian berupa sistem informasi pendaftaran bujang gadis kampus dengan metode waterfall.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Puspita, D., & Rahmadayanti, F. (2020). SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN BUJANG GADIS KAMPUS DENGAN METODE WATERFALL. JURNAL MAHAJANA INFORMASI, 5(1), 14–21. https://doi.org/10.51544/jurnalmi.v5i1.1192
Section
Artikel

References

Abdi Pandu Kusuma, T. W. (2016). Rancang Bangun Sistem Pendataan Nilai Akademik Siswa Berbasis Web Menggunakan Php Dan Mysql Di Sma Islam Hasanuddin Kesamben. Jurnal Antivirus, 9-16.
Amin, R. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Pada Smk Budhi Warman 1 Jakarta. Jurnal Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komputer, 1-9.
Amirullah, M. (2016). Rancang Bangun Sistem Informasi Pemasaran Perumahan Permata Bening Berbasis Web. Jurnal Ilmiah Rekayasa Dan Manajemen Sistem Informasi, 14-18.
Anjar Priyadna, B. K. (2013). Pembuatan Istem Informasi Nilai Akademik Berbasis Sms Gateway Pada Smp Negeri 3 Pringkuku Pacitan. Ijns - Indonesian Journal On Networking And Security , 23-28.
Baskoro, A. (2012). Buku Pintar Joomla! Jakarta Selatan: Mediakita.
Chandra, T. (2015). Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Pada Perguruan Tinggi X Berbasis Web. Jurnal Times, 31-34.
Irfan, T. M. (2016). Analisis Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Stmik Jakarta Sti Dan K Berbasis Web. Jurnal Ilmiah Komputasi, 49-57.
Irnawati, E. F. (2015). Pemrograman Java Web ( Jsp, Jstl & Servlet). Yogyakarta: Gava Media.
M.Shalahuddin, R. A. (2018). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
M.Suryanto. (2015). Multimedia Alat Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta: C.V Andi Offset.
Mardalis. (2014). Metode Penelitian Suatu Pendekatan Proposal. Jakarta.
Mardison. (2016). Pengembangan Aplikasi Penerimaan Siswa Baru Dengan Menggunakan Pemrograman Visual Basic 2010 Dan Database Mysql Pada Kursus Primagama. Riau Journal Of Computer Science , 73-86.
Melanesia N.W. Rumbiak, J. S. (2017). Evaluasi Usability Website Library.Umn.Ac.Id Universitas Multimedia Nusantara. Ultima Infosys, 87-94.