PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT WAHANA CHEMINDO JAYA MEDAN

Authors

  • Idahwati Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Eva Margareth Sarah Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Untuk menjawab rumusan masalah bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada PT Wahana Chemindo Jaya Medan perlu dilakukan analisis. Dengan melakukan pengujian diperoleh variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai t hitung 7,991 lebih besar nilai t tabel sebesar 1.98447 . Hasil perhitungan koefisien determinasi R Square yang diperoleh sebesar 0,402. Hal ini berarti 40,2% keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas pelayanan sedangkan dipengaruhi oleh variabel lain.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adipramita, Vionna. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Perhiasan Emas Lancar Jaya Sekaran Lamongan.Jurnal Ekonomi Manajemen, 4(1), 80-90.

Adhi, IA., Endang, MG., Shanti, P., 2016, Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Berkunjung, Survei pada Pengunjung Batu Secret Zoo Jawa Timur

Aryandi, Julian. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Wareg Bengkulu.Jurnal Manajemen Modal Insani dan Bisnis, 1(1), 117-127.

Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta

Faiza, Ifani Yudha Nur. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di House of Pet Malang.Jurnal Aplikasi Bisnis, 4(2).

Firdiansyah, Dwi. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi dan Variasi Produk Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian.Journal of Economic, Bussiness and Engineering (JEBE), 2(2).

Irawan, Handi. 2002. Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta. Elex Media

Komputindo.

Kasmir, (2017).Customer Services Excellent Teori dan Praktik. Jakarta: Rajawali Pers.

Kurniawan, Heri Diyan. (2018). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada JNE Yogyakarta).Jurnal Ekobis Dewantara, 1(4), 73-82.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2018).Principles of Marketing, 17th Edition. NewJersey: Prentice Hall.

Kotler, P., & Keller, K. L.(2016). Marketing Management, 15th Edition. New Jersey: Pearson Education.

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta.

Lupyoadi, R. (2017).Manajamen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Jakarta: Salemba Empat.

Sudaryono. (2016). Manajamen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Sugiyono.2018.Metode Penelitian Bisnis.Bandung.Penerbit Alfabeta

Sugiyono.(2016).Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kualitatif, Kuantitaif dan R&D).Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, Danang.(2015).Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta:CAPS.

Tjiptono. (2010). Konsep pemasaran . Malang: Bayumedia Publishing.

Tarinda, R. (2018). Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Scissors Barbershop Malang.Jurnal Aplikasi Bisnis, 4(1), 1-20.

Tjiptono, Fandi.(2016).Pemasaran Edisi 1.Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandi. (2019). Service, Quality & Satisfaction Edisi 5. Yogyakarta: Andi.

Downloads

Published

2021-05-03